Babak Pertama: Rusia Ditahan Imbang Mesir dengan Skor 0-0

#WorldCup2018 Mohamed Salah belum tampil maksimal

Jakarta, IDN Times - Mesir sukses menahan imbang Rusia dengan skor 0-0 dalam 45 menit pertama babak penyisihan Grup A Piala Dunia 2018 yang digelar di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu (20/6) dinihari. Bintang Mesir, Mohamed Salah, belum tampil maksimal dalam 45 menit pertama ini.

1. Rusia langsung menggebrak sejak menit awal

Babak Pertama: Rusia Ditahan Imbang Mesir dengan Skor 0-0fifa.com

Bermain di kandang sendiri, Rusia menurunkan formasi 4-2-3-1. Mereka langsung menggebrak sejak menit pertama pertandingan. Serangan demi serangan yang dilancarkan para pemain Rusia membuat Mesir terus tertekan sepanjang 20 menit pertama.

Namun serangan monoton Rusia --mereka hampir selalu menyerang melalui sayap kiri-- masih bisa diatasi oleh lini belakang Mesir. Mesir sendiri baru berani keluar dari tekanan Rusia mulai menit ke-25. Mereka beberapa kali melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Rusia.

2. Salah belum bermain maksimal

Babak Pertama: Rusia Ditahan Imbang Mesir dengan Skor 0-0fifa.com

Pemain bintang Mesir, Mohamed salah, belum bisa tampil maksimal di laga ini. Sebab ia tak terlalu sering mendapatkan bola. Salah yang diplot sebagai pemain sayap kanan juga selalu dibayangi pemain lawan setiap kali mendapatkan bola.

Meski begitu, Salah sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-41, yakni saat ia melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti Rusia. Sayang, bola melebar ke sisi luar gawang.

3. Formasi kedua tim

Babak Pertama: Rusia Ditahan Imbang Mesir dengan Skor 0-0Twitter/@FIFAWorldCup

4. Statistik babak pertama

Babak Pertama: Rusia Ditahan Imbang Mesir dengan Skor 0-0fifa.com

Baca Juga: Hasil Akhir: Polandia 1-2 Senegal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya