Comscore Tracker

CEO Inter Milan Bantah Christian Eriksen Terpapar Virus Corona 

Eriksen kolaps di tengah laga

Jakarta, IDN Times - CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, membantah isu yang menyebutkan kolapsnya Christian Eriksen kolaps saat pertandingan Denmark kontra Finlandia di ajang Piala Eropa karena COVID-19.

“Ia tidak memiliki COVID. Saat ini Eriksen berada di bawah bimbingan staf medis Denmark," kata Marotta seperti dikutip dari ANTARA, Minggu (13/6/2021).

1. Christian Eriksen mendadak kolaps

CEO Inter Milan Bantah Christian Eriksen Terpapar Virus Corona ERIKSEN. Christian Eriksen bakal dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah Denmark dalam membongkar pertahanan Kroasia. Foto instagram @chriseriksen8

Seperti diberitakan sebelumnya, Christian Eriksen kolaps saat membela Denmark melawan Finlandia di laga pembuka Grup B Piala Eropa 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Sabtu (13/6/2020).

Pemain gelandang Inter Milan tersebut mendadak terjatuh pada menit ke-43. Paramedik langsung bergerak cepat memberikan penanganan. Laga pun dihentikan sementara.

Baca Juga: Christian Eriksen Kolaps, Denmark Dibekuk Finlandia

2. Jantung Eriksen sempat berhenti berdetak

CEO Inter Milan Bantah Christian Eriksen Terpapar Virus Corona skysports.com

Dokter timnas Denmark, Martin Boesen, mengatakan jantung Eriksen sempat berhenti berdetak selama beberapa saat sebelum akhirnya tim medis memutuskan untuk melakukan resusitasi jantung paru-paru (CPR).

CPR adalah tindakan pertolongan pertama yang diberikan kepada orang yang mengalami henti napas, seperti yang terjadi pada Christian Eriksen.

"Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis serta staf lainnya, dan dengan kerja sama semua pihak kami bisa mengembalikan Christian," kata Martin.

3. Eriksen sudah berkirim pesan ke rekannya

CEO Inter Milan Bantah Christian Eriksen Terpapar Virus Corona goal.com

Giuseppe Marotta mengatakan saat ini kondisi Eriksen sudah lebih baik. Pemain berusia 29 itu bahkan sudah bisa mengirim pesan ke rekan-rekannya di Inter Milan.

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa 10 menit yang lalu Eriksen sendiri mengirim pesan dalam obrolan internal kami dan ini menegaskan ikatan di antara para pemain,” kata Marotta.

Baca Juga: Detik-detik Menegangkan saat Christian Eriksen Kolaps

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya