Come Back Tottenham Spurs Bungkam Olympiacos, Kado Manis Buat Mourinho

Spurs sempat tertinggal dua gol

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspur sukses menekuk Olympiacos dengan skor 4-2 dalam laga penyisihan Grup B Liga Champions Eropa di Stadion Tottenham Hotspur, Rabu (27/11) pagi.

Spurs, begitu Tottenham biasa disebut, sempat tertinggal dua gol lebih dulu pada 20 menit pertama pertandingan sebelum akhirnya mereka bangkit pada babak kedua.

1. Spurs tampil buruk di awal laga

Come Back Tottenham Spurs Bungkam Olympiacos, Kado Manis Buat MourinhoTwitter/SpursOfficial

Bermain di kandang sendiri, performa Spurs justru sangat buruk. Ini bisa dilihat dari dua gol yang masuk ke gawang mereka dalam waktu 20 menit.

Gol pertama Olympiacos dicetak Youssef El-Arabi ketika pertandingan baru berjalan 6 menit. Sementara gol kedua Olympiacos dicetak Ruben Semedo pada menit ke-19.

2. Gol Dele Alli tandai kebangkitan Spurs

Come Back Tottenham Spurs Bungkam Olympiacos, Kado Manis Buat MourinhoTwitter/SpursOfficial

Spurs baru mulai panas setelah Dele Alli mencetak gol di detik terakhir babak pertama, yakni pada menit ke-45+1.

Gol tersebut agaknya mengawali kebangkitan klub berlambang ayam jago ini. Sehingga mereka membobol gawang Olympiacos tiga kali berturut-turut.

Tiga gol tersebut dicetak Harry Kane (50', 77') dan Serge Aurier (73'). Tambahan tiga gol ini membuat Spurs berbalik unggul 4-2. Skor bertahan hingga laga berakhir.

3. Kemenangan Spurs jadi kado manis buat Jose Mourinho

Come Back Tottenham Spurs Bungkam Olympiacos, Kado Manis Buat MourinhoTwitter/SpursOfficial

Kemenangan ini menjadi kado manis buat Jose Mourinho yang baru mulai melatih Spurs beberapa hari lalu. Ini sekaligus kemenangan pertama Mourinho bersama Spurs di ajang Liga Champions.

Spurs sendiri memastikan lolos ke babak berikutnya setelah mengoleksi 10 poin dari 5 laga. Angka ini mustahil dikejar oleh Cvrena Zvezda dan Olympiacos yang berada di peringkat tiga dan empat klasemen Grup B.

Baca Juga: Debut Jose Mourinho, Tottenham Hotspur Berjaya di Markas West Ham

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya