Comscore Tracker

Dibungkam Manchester City 1-2, Ini 3 Kerugian yang Dialami Real Madrid

Sergio Ramos diusir

Jakarta, IDN Times - Real Madrid harus menelan pil pahit usai dikalahkan Manchester City dengan skor 1-2 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari.

Kekalahan ini sangat menyakitkan karena mereka juga harus kehilangan bek andalan Sergio Ramos yang dusir wasit di tengah pertandingan.

1. Madrid sempat unggul lebih dulu

Dibungkam Manchester City 1-2, Ini 3 Kerugian yang Dialami Real MadridTwitter.com/realmadrid

Bermain di depan publik sendiri, Madrid sempat unggul lebih dulu saat Isco mencetak gol pada menit ke-60. Namun kemenangan tersebut tak berlangsung lama.

Sebab Manchester City langsung bangkit dengan mencetak dua gol beruntun. Gol pertama mereka dicetak Gabriel Jesus pada menit ke-78 lalu disusul gol Kevin De Bryune pada menit ke-83 (penalti).

2. Madrid hanya sedikit menciptakan peluang

Dibungkam Manchester City 1-2, Ini 3 Kerugian yang Dialami Real MadridTwitter.com/realmadrid

Meski bermain di kandang sendiri, namun Madrid tak leluasa bergerak. Mereka hanya menguasai 48 persen penguasaan bola dan menciptakan 3 kali shots on target.

Bandingkan dengan Manchester City yang menciptakan hingga 8 kali shots on target, nyaris tiga kali lipat dari Real Madrid.

3. Tiga kerugian Real Madrid dari laga ini

Dibungkam Manchester City 1-2, Ini 3 Kerugian yang Dialami Real MadridTwitter.com/realmadrid

Kekalahan ini membuat Real Madrid mengalami tiga kerugian. Pertama, jelas dengan hasil ini mereka harus berjuang mati-matian pada pertemuan kedua nanti.

Kedua, bek andalan mereka, Sergio Ramos, mendapatkan kartu merah. Sehingga Ramos harus absen pada lada kedua nanti.

Ketiga, mereka tampil di kandang sendiri. Seharusnya Madrid bisa bermain imbang sehingga mereka tak akan terlalu terbebani saat bertandang ke markas Manchester City.

Baca Juga: Tampil di San Paolo, Napoli Berhasil Tahan Imbang Barcelona 1-1

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya