Comscore Tracker

Dibungkam Southampton 0-1, Lini Depan Liverpool dalam Sorotan

Mereka akan menghadapi Manchester United

Jakarta, IDN Times - Liverpool harus rela kehilangan tiga poin setelah dikalahkan Southampton dengan skor 0-1 dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Selasa (5/1/2020) dini hari.

Kekalahan ini tak membuat klub berjulukkan The Reds tersebut lengser dari puncak klasemen Liga Premier, tapi cukup mencemaskan.

1. Liverpool gagal mencetak gol dalam 2 laga terakhir

Dibungkam Southampton 0-1, Lini Depan Liverpool dalam SorotanTwitter/LFC

Banyak yang menyoroti lini depan Liverpool yang gagal mencetak gol ke gawang Southampton. Padahal mereka punya 17 peluang, namun hanya satu yang nyaris menjadi gol.

Efektivitas serangan dan ketajaman lini depan pun dipertanyakan. Sebab ini kedua kalinya mereka gagal mencetak gol setelah pada laga sebelumnya melawan Newcastle United berakhir imbang 0-0.

Baca Juga: Secara Dramatis, Southampton Akhirnya Tumbangkan Liverpool 1-0

2. Liverpool jadi klub dengan koleksi gol terbanyak

Dibungkam Southampton 0-1, Lini Depan Liverpool dalam SorotanTwitter.com/LFC

Padahal Liverpool adalah klub dengan koleksi gol terbanyak sepanjang musim ini, yakni 37 gol, empat gol lebih banyak dari koleksi gol Manchester United yang kini menempel ketat di peringkat 2 klasemen sementara.

Jika performa lini depan Liverpool terus memburuk, bisa jadi mereka akan digeser Manchester United dari puncak klasemen. Sebab kedua tim kini sama-sama mengoleksi 33 poin. Apalagi Manchester United baru memainkan 16 pertandingan, sementara Liverpool sudah 17 pertandingan.

3. Liverpool akan bertemu Manchester United

Dibungkam Southampton 0-1, Lini Depan Liverpool dalam SorotanLiverpoolFC.com

Jurgen Klopp, manager Liverpool, harus segera memperbaiki performa lini depan timnya. Sebab mereka akan menghadapi Manchester United pada 17 Januari mendatang.

Ini akan menjadi laga yang krusial dalam perebutan gelar. Karena itu sangat penting mengalahkan Manchester United, tidak saja untuk mencuri tiga poin, tapi sekaligus juga untuk memutus tren kemenangan Manchester United.

Baca Juga: 5 Bek yang Bisa Direkrut Liverpool pada Bursa Transfer Januari 2021

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya