Comscore Tracker

Diinjak Bek Vietnam, Evan Dimas: Saya Sudah Memaafkan

Timnas U-22 gagal membawa pulang medali emas SEA Games

Jakarta, IDN Times - Pemain gelandang Timnas U-22 Evan Dimas mengalami cedera saat bertanding melawan Vietnam di laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memoriam, Manila, pada Selasa (10/12).

Akibat cedera tersebut, pemain kelahiran Surabaya ini terpaksa dipapah keluar dan tak bisa melanjutkan pertandingan.

Dari tayangan ulang televisi terlihat Evan diinjak oleh pemain bek Vietnam Doan Van Hau. Sayangnya wasit tak melihat insiden ini sehingga Doan tak dikartu.

1. Evan Dimas: Dia sempat meminta maaf kepada saya

Diinjak Bek Vietnam, Evan Dimas: Saya Sudah MemaafkanDoan Van Hau dan Evan Dimas di laga final SEA Games 2019.Getty Images/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/ama

Evan mengatakan dirinya tidak tahu apakah Doan sengaja menginjak kakinya atau tidak. Namun ia bisa memaklumi insiden tersebut.

Apalagi Doan ternyata telah meminta maaf kepadanya. "Dia sempat meminta maaf kepada saya," kata Evan seperti dikutip dari Antara. "Saya sudah memaafkan. Tidak ada sakit hati."

2. Doan Van Hau diserang warganet

Diinjak Bek Vietnam, Evan Dimas: Saya Sudah MemaafkanBek Vietnam Doan Van Hau diserang netizen Indonesia (instagram/doanvanhau_1904)

Meski lolos dari hukuman wasit, namun Doan Van Hau tak lepas dari 'amukan' warganet. Akun Instagram miliknya, @doanvanhau_1904, langsung diserang warganet dengan berbagai sumpah serapah.

3. Timnas U-22 membawa pulang medali perak

Diinjak Bek Vietnam, Evan Dimas: Saya Sudah MemaafkanTimnas U-22 saat menghadapi Vietnam dalam bbak final SEA Games 2019, Selasa (10/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/pras.

Pertandingan melawan Vietnam sendiri berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan Vietnam. Hasil tersebut membuat Evan Dimas dan kawan-kawan harus puas dengan raihan medali perak.

Meski begitu Evan Dimas mengatakan dirinya tidak kecewa. Sebab, kata dia, "Apa pun hasilnya harus disyukuri."

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Cederai Evan Dimas, Akun Instagram Bek Vietnam Ini Diserang Warganet!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya