Guardiola Targetkan Manchester City Cetak Hattrick Gelar Liga Inggris 

Guardiola pernah cetak hattrck di La Liga dan Budesliga

Jakarta, IDN Times - Manchester City baru saja meraih gelar Liga Primer Inggris. Namun pelatih mereka, Josep Guardiola, sudah mematok target baru: memenangi gelar Liga Primer Inggris ketiga.

"Ketika kamu telah memenangi dua gelar secara beruntun, biasanya kamu akan memenangi gelar ketiga," kata Guardiola seperti dikutip laman resmi Manchester City, Senin (13/5).

1. Guardiola meraih tiga gelar beruntun di La Liga dan Bundesliga

Guardiola Targetkan Manchester City Cetak Hattrick Gelar Liga Inggris instagram.com/mancity

Guardiola sebelumnya pernah melatih Barcelona. Bersama Messi dan kawan-kawan, mereka memenangi tiga gelar La Liga secara beruntun pada musim 2008–09, 2009–10, 2010–11.

Sempat mengambil jeda sejenak, Guardiola kemudian hijrah ke Bayern Munchen. Di Jerman, ia sukses membawa Munchen meraih tiga gelar Bundesliga berturut-turut, yakni pada musim 2013–14, 2014–15, 2015–16.

Baca Juga: Guardiola Sebut Liga Inggris Paling Sengit, Ini Tiga Alasannya

2. Guardiola sudah mengantongi dua gelar Liga Primer Inggris

Guardiola Targetkan Manchester City Cetak Hattrick Gelar Liga Inggris mancity.com

Saat ini Guardiola telah memenangi dua gelar Liga Primer Inggris, yakni pada musim 2017/2018 dan 2018/2019. Hanya perlu satu gelar lagi baginya untuk mengulang sukses di La Liga dan Bundesliga.

"Musim depan kami akan berusaha untuk tetap menjadi diri kami. Kami akan tetap mendorong satu sama lain dan saya akan mendorong diri saya sendiri," kata Guardiola.

3. Persaingan musim depan akan semakin sengit

Guardiola Targetkan Manchester City Cetak Hattrick Gelar Liga Inggris twitter.com/ManCity

Guardiola memprediksi persaingan di Liga Inggris musim depan akan jauh lebih sulit. Sebab pemain-pemain baru akan berdatangan pada bursa transfer musim panas nanti.

"Musim depan pasti akan lebih sengit persaingannya. Namun kami juga akan menjadi lebih kuat," kata Guardiola optimistis.

Manchester City meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 1-4 di Stadion American Express Community, Minggu (12/5).

Kemenangan ini membuat mereka menutup musim dengan perolehan 98 poin. Mereka hanya unggul satu poin dari Liverpool.

Baca Juga: Yaya Toure Puji Pep Guardiola Bawa Sterling ke Level yang Lebih Tinggi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya