Comscore Tracker

Guardiola Ucapkan Selamat Kepada Liverpool, Tulus atau Nyindir?

Liverpool kalah pada detik-detik terakhir

Jakarta, IDN Times - Manchester City sukses meraih gelar Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion dengan skor 4-1 di Stadion American Express Community, Minggu (12/5).

Tanpa diduga, pelatih mereka Josep Guardiola, justru mengucapkan selamat kepada Liverpool, tim yang sepanjang musim menjadi rival terberat Manchester City.

1. Guardiola: Selamat kepada Liverpool

Guardiola Ucapkan Selamat Kepada Liverpool, Tulus atau Nyindir?Twitter.com/ManCity

Pep, begitu Guardiola disapa, mengucapkan selamat kepada Liverpool beberapa saat setelah timnya memastikan kemenangan atas Brighton & Hove Albion.

"Pertama saya harus mengucapkan selamat kepada Liverpool," kata Guardiola seperti dikutip dari laman Manchester City, Senin (13/5).

Baca Juga: Guardiola Sebut Liga Inggris Paling Sengit, Ini Tiga Alasannya

2. Sindiran atau ucapan yang tulus?

Guardiola Ucapkan Selamat Kepada Liverpool, Tulus atau Nyindir?mancity.com

Ucapan selamat kepada pihak yang kalah seringkali dimaknai sebagai sindiran. Lalu bagaimana dengan ucapan selamat Guardiola kepada Liverpool?

Jika menilik kalimat ucapan selamat Guardiola secara utuh, sepertinya ucapan tersebut disampaikan secara tulus.

"Terima kasih kepada Liverpool karena mereka telah mendorong dan membantu meningkatkan standar kami dari musim lalu," kata Guardiola melanjutkan.

3. Liverpool jadi rival terberat Manchester City

Guardiola Ucapkan Selamat Kepada Liverpool, Tulus atau Nyindir?Instagram /Liverpool

Sepanjang musim ini, Liverpool memang selalu membayangi Manchester City di puncak klasemen. Bahkan persaingan keduanya berlangsung hingga detik-detik terakhir kompetisi.

Liverpool pada akhirnya harus menyerah, meski pada laga pamungkas mereka menang dengan skor 2-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Namun tiga poin dari laga tersebut tak membuat Liverpool menjuarai Liga Inggris. Sebab mereka kalah satu poin dari Manchester City. Memang hanya selisih satu poin, tapi itu sudah cukup untuk Mancehster City meraih gelar musim ini.

Baca Juga: Guardiola Targetkan Manchester City Cetak Hattrick Gelar Liga Inggris 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You