Hadapi Bogor FC di Piala Indonesia, Persija Manfaatkan Momentum Juara

Persija baru saja merebut gelar Liga 1 2018

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses merebut gelar Liga 1 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 di laga final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (11/12).

Namun tak ada perayaan. Sebab Persija masih memiliki laga penting berikutnya, yakni melawan Bogor FC di babak 64 besar Piala Indonesia yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (12/12).

“Pesta juara Persija ditunda karena hari Rabu kami akan melawan Bogor FC di Bali di Piala Indonesia,” kata CEO Persija Gede Widiade, Minggu (9/12).

Gede Widiade mengatakan konvoi kemenangan Persija Jakarta akan digelar pada akhir pekan ini, setelah Persija menghadapi Bogor FC.

1. Persija mengincar trofi Piala Indonesia

Hadapi Bogor FC di Piala Indonesia, Persija Manfaatkan Momentum JuaraAntara FOTO/Galih Pradipta

Pelatih Persija, Stefano Cugurra, mengatakan meskipun timnya telah merebut gelar Liga 1, namun mereka tetap berharap bisa meraih trofi Piala Indonesia.

Apalagi juara Piala Indonesia akan bermain di kompetisi AFC pada 2020 mendatang. Peluang ini, tentu saja, teramat sayang untuk disia-siakan.

“Kami masih punya satu laga di Piala Indonesia. Saya sebagai pelatih pasti harus bekerja sampai pertandingan terakhir,” kata Teco, sapaan Stefano Cugurra, seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Baca Juga: FOTO: Momen-Momen Seru Kemenangan Persija Jakarta

2. Optimistis menekuk Bogor FC

Hadapi Bogor FC di Piala Indonesia, Persija Manfaatkan Momentum JuaraANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Teco optimistis timnya akan bisa meladeni Bogor FC. Sebab Persija sedang berada di atas angin. Kemenangan mereka di Liga 1 akan menjadi momentum kebangkitan Macan Kemayoran --julukan Persija.

Kemenangan ini, tentu saja, akan mendongkrak mental dan kepercayaan diri para pemain. Ini akan menjadi modal besar bagi Persija.

3. Performa Persija yang konsisten

Hadapi Bogor FC di Piala Indonesia, Persija Manfaatkan Momentum JuaraANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Optimistisme Teco cukup beralasan. Sebab performa timnya memang ciamik. Sepanjang musim ini, misalnya, mereka hanya 8 kali kalah dari 34 pertandingan Liga I.

Selain itu lini belakang Persija juga sangat solid: Mereka hanya kebobolan 36 kali dalam 34 laga Liga 1. Catatan ini membuat Persija menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di ajang Liga 1 2018.

4. Teco akan pulang ke Brasil untuk liburan

Hadapi Bogor FC di Piala Indonesia, Persija Manfaatkan Momentum Juarainstagram @persijajkt

Setelah memimpin pasukannya melawan Bogor FC di Bali, Teco akan kembali ke kampung halamannya di Brasil untuk liburan. Kontrak Teco dengan Persija sendiri berakhir pada akhir tahun ini.  

Baca Juga: 5 Alasan yang Buat Persija Memang Layak Juara Liga 2018

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya