Ini Tiga Alasan Kenapa Christian Pulisic Dibandrol Rp798 Miliar

Ia dibeli Chelsea dengan harga 50 juta euro

Jakarta, IDN Times - Bursa transfer pemain musim dingin 2019 telah ditutup. Satu nama yang menjadi sorotan adalah Christian Pulisic.

Pemain berusia 20 tahun ini dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund dengan bandrol 50 juta euro atau setara dengan Rp798 miliar.

Harga yang fantastis, tentu saja. Namun Chelsea tentu tak akan sembarangan membeli pemain. Lantas apa yang membuat Pulisic dibandrol sedemikian tinggi?

1. Permain serba bisa

Ini Tiga Alasan Kenapa Christian Pulisic Dibandrol Rp798 MiliarTwitter.com/cpulisic_10

Pulisic dikenal sebagai pemain serba bisa. Ia bisa diposisikan di sayap kanan atau kiri. Selain itu Pulisic juga pernah memainkan peran sebagai striker saat masih membela Dortmund.

Dengan kelebihan ini, pelatih tentu akan lebih leluasa menempatkannya. Namun Pulisic lebih tajam jika diposisikan di sayap kiri.

Pada musim 2017/2018 misalnya, Pulisic 11 kali bermain sebagai sayap kiri dan mencetak 3 gol. Sementara saat 29 kali dimainkan sebagai sayap kanan, ia hanya mencetak 2 gol.

Baca Juga: Resmi! Christian Pulisic Bergabung dengan Chelsea

2. Masih muda tapi kaya pengalaman

Ini Tiga Alasan Kenapa Christian Pulisic Dibandrol Rp798 MiliarTwitter.com/cpulisic_10

Meski usianya baru 20 tahun, namun Pulisic telah kenyang merumput. Di Jerman, misalnya, ia telah 116 kali bermain di Bundesliga bersama Borussia Dortmund.

Dari 116 kali bermain tersebut, Pulisic telah mencetak 15 gol dan 24 assist atau umpan yang menjadi gol. Sebelumnya Pulisic juga telah 17 kali bermain bersama Borussia Dortmund U-19. Di usia semuda itu, ia telah mencetak 8 gol dan 8 assist.

3. Investasi Chelsea

Ini Tiga Alasan Kenapa Christian Pulisic Dibandrol Rp798 MiliarTwitter.com/cpulisic_10

Sehingga, jika melihat dari segi bisnis, maka pembelian Pulisic bisa dibilang sebagai investasi yang cukup menggiurkan. Untuk itu, Chelsea harus memberikan jam terbang buat Pulisic sehingga ia bisa semakin berkembang.

Baca Juga: Ingin Main di Liga Inggris, Christian Pulisic Sepakat Gabung Chelsea

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya