Kembali Melatih Real Madrid, Zinedine Zidane: Senang Kembali ke Rumah

Mampukah Zidane mendongkrak performa Real Madrid?

Jakarta, IDN Times - Real Madrid memecat pelatih mereka Santiago Solari pada Senin (11/3) malam. Sebagai gantinya klub berjulukkan Los Blancos tersebut menujuk Zinedine Zidane.

Laman resmi Real Madrid menyebutkan pemecatan Santiago Solari diputuskan melalui rapat yang digelar Senin (11/3). Perfoma buruk Real Madrid beberapa waktu terakhir menjadi pertimbangan utama pemecatan tersebut.

1. Zidane dikontrak hingga Juni 2022

Kembali Melatih Real Madrid, Zinedine Zidane: Senang Kembali ke Rumahtwitter.com/realmadrid

Zidane mendapatkan kontrak sebagai pelatih hingga 30 Juni 2022. Kehadiran Zidane diharap mampu mendongkrak kembali performa Madrid yang beberapa pekan ini sempat melorot.

Sebelumnya Zidane pernah melatih Madrid pada musim 2016-2018. Selama tiga tahun tersebut, ia membawa Madrid meraih trofi La Liga 2016–17, tiga trofi Liga Champuions (2015–16, 2016–17, 2017–18), serta UEFA Super Cup: (2016, 2017) dan FIFA Club World (2016, 2017).

Baca Juga: Zinedine Zidane Kembali ke Real Madrid, Ini Fakta-Fakta Pengiringnya

2. Berharap Zidane kembali mendongkrak performa Real Madrid

Kembali Melatih Real Madrid, Zinedine Zidane: Senang Kembali ke Rumahtwitter.com/ReaIMadridOnly

Real Madrid, tentu saja, berharap Zidane bisa mendongkrak kembali performa tim. Sebab, catatan Los Blancos dalam beberapa pekan ini sangat buruk.

Mereka disingkirkan Barcelona dari ajang Copa del Rey. Selain itu, yang lebih menyakitkan, Madrid juga dipaksa menelan kekalahan oleh Ajax Amsterdam di ajang Liga Champions Eropa.

Sementara di La Liga, peluang mereka meraih gelar sangat kecil. Sebab total poin mereka masih tertinggal jauh dari Barcelona di puncak klasemen. Madrid, dengan demikian, terancam menutup musim tanpa gelar.

3. Zidane: Saya kembali ke rumah

Kembali Melatih Real Madrid, Zinedine Zidane: Senang Kembali ke Rumahtwitter.com/realmadrid

Zidane mengatakan dirinya sangat senang bisa kembali ke Real Madrid, klub tempat ia pernah bermain dan melatih.

"Saya sangat senang bisa kembali ke rumah," katanya seperti dikutip dari Goal. "Saya ingin segera bekerja untuk mengembalikan klub ini ke tempat yang seharusnya."

Zidane mengatakan dirinya tak bisa menolak tawaran untuk melatih Real Madrid karena rasa cintanya terhadap klub. "Setelah delapan bulan, saya akhirnya melatih lagi di sini," katanya.

Menurutmu, mampukah Zidane menyelamatkan muka Real Madrid dengan merebut trofi La Liga pada akhir musim nanti?

Baca Juga: Zinedine Zidane Kembali ke Real Madrid, Ini Fakta-Fakta Pengiringnya

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya