Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bersinarnya Neymar, Apesnya Luis Suarez 

Argentina dan Brasil merebut tiga poin

Jakarta, IDN Times - Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan atau Conmebol digelar pada Rabu (14/10/2020) dini hari tadi.

Sejumlah tim elite dari Amerika Selatan, seperti Argentina, Brasil, dan Uruguay harus berjibaku untuk memetik atau kehilangan poin.

Nah, berikut rangkuman hasil pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

1. Argentina kalahkan Bolivia 2-1

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bersinarnya Neymar, Apesnya Luis Suarez https://www.instagram.com/Lautaromartinez

Argentina sukses meraih tiga poin setelah mengalahkan Bolivia dengan skor 2-1 di Estadio Hernando Siles.

Argentina sebenarnya sempat tertinggal lebih dulu saat gawang mereka dibobol Marcelo Martis pada menit ke-24.

Namun Lionel Messi dan kawan-kawan mampu bangkit dengan mencetak dua gol beruntun pada menit ke-45 dan79. Kedua gol tersebut masing-masing dicetak Lautaro Martinez dan Joaquin Correa.

Kemenangan ini membuat Argentina untuk sementara menempati peringkat 2 dalam klasemen Zona Conmebol dengan 6 poin dari dua laga.

Baca Juga: UEFA National League: Tim-tim Kuda Hitam Bikin Kejutan!  

2. Uruguay dikalahkan Ekuador 2-4

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bersinarnya Neymar, Apesnya Luis Suarez UJUNG TOMBAK. Luis Suarez dipastikan jadi salah satu ujung tombak terkuat Uruguay saat melawan Portugal. Foto dari FIFA.com

Nasib apes menimpa Uruguay. Bintang mereka, Luis Suarez, sukses mencetak brace atau dua gol melalui tendangan penalti pada menit ke-84 dan 90+5.

Namun dua gol tersebut tidak ada artinya karena Ekuador melesakkan empat gol, masing-masing pada menit ke-15, 45+4, 52, dan 75.

Kekalahan menyesakkan ini membuat Uruguay untuk sementara harus puas bertengger di peringkat 7 dari 10 tim di zona conmebol.

Uruguay baru mengoleksi 3 poin dari 2 pertandingan.

3. Neymar bersinar, Brasil bungkam Peru 4-2

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Bersinarnya Neymar, Apesnya Luis Suarez Twitter/FIFA

Sementara itu Brasil sukses mengalahkan Peru dengan skor 4-2. Bintang Brasil, Neymar, tampil gemilang dengan mencetak hat-trick atau tiga gol.

Ketiga gol tersebut dicetak Neymar pada menit ke-28, 83, dan 90+4. Oya, dua dari tiga gol tersebut dicetak Neymar melalui sepakan penalti. Satu gol Brasil lainnya dicetak Richarlison pada menit ke-64.

Sementara dua gol Peru dicetak oelh Andre Carrillo pada menit ke-6 dan Renato Tapia pada menit ke-9.

Kemenangan ini membuat Brasil untuk sementara menguasai puncak klasemen zona conmebol dengan 6 poin dari 2 laga. Sementara Peru di peringkat 8 dengan 1 poin dari 2 laga.

Baca Juga: Der Panzer Jerman Ditahan Swiss, Drama Enam Gol Berakhir Imbang!  

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya