Comscore Tracker

Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini Deretan Prestasinya

Lewandowski mengalahkan Messi dan Ronaldo

Jakarta, IDN Times - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, akhirnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020 pada Jumat (18/12/2020) dini hari. Lewandowski mengalahkan dua bintang dunia, yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Lewandowski itu sangat unik. Dia bisa mencetak gol dari setiap bagian tubuhnya. Dia selalu melakukan sentuhan akhir dengan sempurna. Saya beruntung memilikinya dalam tim saya," kata penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neur, seperti dikutip dari laman resmi FIFA.

1. Lewandowski layak menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020

Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini Deretan PrestasinyaFIFA.com

Penobatan Lewandowski sebagai Pemain Terbaik 2020 tak terlalu mengejutkan. Sebab ia memang layak mendapatkanya setelah membawa Bayern Munich meraih trofi Liga Champions dan Bundesliga pada musim 2019/20.  

Lewy, begitu Lewandowski kerap disapa, juga mempersembahkan gelar DFB Pokal untuk Bayern Munich. Bandingkan dengan Messi yang gagal membawa Barcelona menjuarai LaLiga atau Ronaldo yang hanya mampu membawa Juventus menjuarai Serie A. 

Baca Juga: Cetak 43 Gol, Robert Lewandowski Paling Subur di Eropa!

2. Catatan personal yang impresif

Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini Deretan PrestasinyaFIFA.com

Tak hanya sukses membawa Bayern Munich meraih tiga gelar sekaligus sepanjang 2020, Lewandowski juga memiliki catatan personal yang ciamik. Ia misalnya mencatatkan 55 gol dalam 47 laga bersama Bayern di semua ajang pada musim 2019/20. Gol-gol inilah yang membuat Bayern Munich mendominasi tak hanya di Bundesliga, tapi juga di Eropa. 

3. Lewandowski tetap merendah

Lewandowski Jadi Pemain Terbaik FIFA 2020, Ini Deretan Prestasinyafcbayern.com

Meski dirinya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik 2020 oleh FIFA, raihan personal tertinggi yang pernah diraihnya, namun Lewandowski tetap merendah. Alih-alih memuji dirinya sendiri, Lewy justru memuji Lionel Messi.

"Mungkin kamu harus menunggu 100 tahun untuk menemukan pemain seperti Messi untuk bisa lahir kembali. Dengan semua yang telah dia lakukan, dia akan selalu menjadi pemain terbaik dalam sejarah," kata Lewandowsi seperti dikutip dari laman resmi FIFA. 

Baca Juga: Bundesliga Kembali Digelar, Lewandowski dan Haaland Ukir Rekor!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya