Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS Roma

Pada pertemuan pertama, Madrid membantai AS Roma 3-0

Jakarta, IDN Times - Real Madrid akan menantang AS Roma dalam laga penyisihan Grup G Liga Champions Eropa 2018 di Stadio Olimpico, Roma, Rabu dinihari (28/11). 

Ini tidak akan menjadi laga yang mudah bagi Real Madrid. Sebab performa klub berjulukan Los Blancos ini sedang labil. Mereka, misalnya, secara mengejutkan dibungkam Eibar dengan skor 0-3 di laga La Liga. Padahal, sebelumnya Madrid sukses mengantongi empat kemenangan beruntun. 

"Ini pukulan telak buat kami. Tapi kami harus segera melupakannya dan mulai fokus pada AS Roma," kata pelatih Real Madrid Santiago Scolari seperti dikutip dari Marca, Selasa (27/11). 

1. Real Madrid menang secara statistik

Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS RomaTwitter.com/realmadrid

Jika melihat statistik pertemuan kedua tim, maka Madrid berada di atas angin. Mereka, misalnya, memenangi tiga pertemuan terakhir melawan AS Roma di ajang Liga Champions. 

Bahkan Madrid sukses membungkam AS Roma dengan skor 3-0 pada pertemuan pertama di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Tak hanya itu, Madrid juga mencatatkan cleansheets alias tidak kebobolan dalam tiga laga tersebut. 

Baca Juga: Preview AS Roma Vs Real Madrid, Laga Perebutan Tahta Klasemen

2. Madrid perkasa di Negeri Pizza

Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS Romawww.marca.com

Selain itu Real Madrid juga selalu memetik hasil positif di Italia dalam tiga musim terakhir. Dalam tiga musim tersebut, Madrid telah empat kali terbang ke Italia.  

Dan tak sekalipun mereka kembali ke Spanyol dengan wajah menunduk alias kalah. Sehingga bisa dibilang Italia bukanlah sesuatu yang mengerikan bagi Real Madrid. 

3. Madrid tampil dengan kekuatan penuh

Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS RomaTwitter.com/realmadrid

Satu lagi yang harus diperhitungkan AS Roma, yakni Madrid akan tampil dengan kekuatan penuh. Gareth Bale, Luka Modric, Karim Benzema, Isco dan pemain utama lain dipastikan bisa tampil. 

Jika para pemain ini sedang dalam performa terbaik dan bisa melupakan kekalahan memalukan mereka atas Eibar, maka penampilan Real Madrid akan sangat mengerikan.  

4. Performa AS Roma sedang payah

Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS RomaTwitter.com/OfficialASRoma

Faktor lain yang membuat Real Madrid berpeluang mencuri tiga poin adalah performa AS Roma yang sedang menurun. Mereka, misalnya, hanya mengantongi tiga kemenangan dalam enam laga terakhir di semua kompetisi. 

Bahkan AS Roma ditekuk Udinese dengan skor 0-1 di ajang Seri A Italia pada akhir pekan lalu. Ini, tentu saja, bukan modal yang bagus buat menjamu tim sekelas Real Madrid. 

5. AS Roma dan Real Madrid sama-sama mengoleksi 9 poin

Liga Champions: Empat Alasan Kenapa Real Madrid Bisa Menekuk AS RomaTwitter.com/SSCNapoli

Saat ini Real Madrid dan AS Roma sama-sama mengoleksi 9 poin dari 4 pertandingan di babak penyisihan Grup G.  

Meski memiliki poin sama, namun Madrid lebih berhak berada di puncak klasemen karena unggul selisih jumlah gol. 

Baca Juga: 4 Alasan Juventus Mampu Kalahkan Valencia di Liga Champions

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya