Comscore Tracker

Liga Inggris: 3 Alasan Kenapa MU Bisa Menekuk Tottenham Hotspur

Kedua tim akan bertemu Minggu malam

Jakarta, IDN Times - Manchester United akan menantang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Wembley Stadium, Minggu (13/1) malam. Akankah Manchester United melanjutkan rentetan kemenangan mereka?

Banyak yang berharap demikian. Maklum, performa Manchester United memang sedang kinclong. Nah, berikut beberapa alasan kenapa Manchester United bisa membungkam Tottenham.

1. Performa ciamik Manchester United

Liga Inggris: 3 Alasan Kenapa MU Bisa Menekuk Tottenham Hotspurtwitter.com/ManUtd

Setelah ditinggalkan Jose Mourinho, performa Manchester United justru sangat kinclong. Mereka, misalnya, memenangi empat laga beruntun Liga Primer Inggris.

Agaknya kahadiran Ole Gunnar Solskjaer di kursi pelatih membawa semangat sendiri dan memicu kebangkitan para pemain Manchester United.

2. Setan Merah yang haus gol

Liga Inggris: 3 Alasan Kenapa MU Bisa Menekuk Tottenham Hotspurtwitter.com/guardian_sport

Tak hanya memenangi empat laga beruntun, klub berjulukan Setan Merah tersebut juga haus akan gol. Dalam empat laga terakhir, misalnya, mereka mencetak tak kurang dari 14 gol!

Ini artinya Setan Merah rata-rata menetak 3.5 gol dalam setiap pertandingan. Hebat banget, ya!

3. Kepercayaan diri pemain Manchester United sedang tinggi

Liga Inggris: 3 Alasan Kenapa MU Bisa Menekuk Tottenham HotspurManchester United

Catatan kinclong dalam empat laga terakhir Liga Primer Inggris sudah pasti akan membuat kepercayaan diri pada pemain Manchester Untited kembali terdongkrak.

Setidaknya catatan bagus tersebut membuat peluang Manchester United menembus empat besar di akhir musim nanti masih terbuka. Hal ini, tentu saja, akan membuat para pemain semakin termotivasi.

4. Kalau pun menang, tak akan mudah bagi Manchester United

Liga Inggris: 3 Alasan Kenapa MU Bisa Menekuk Tottenham HotspurTwitter/@SpursOfficial

Meski performa Manchester United sedang di atas angin, namun tidak akan mudah bagi mereka menaklukkan Tottenham. Sebab, Spurs juga punya performa yang dahsyat.

Bayangkan saja, mereka hanya sekali menelan kekalahan dalam 7 laga terakhir Liga Primer. Tak hanya itu, dari 7 laga tersebut, Spurs sukses mencatatkan empat kali cleansheets.

Baca Juga: Kalahkan Arsenal, Tottenham Hotspurs Lolos ke Semifinal Carabao Cup

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You