Comscore Tracker

Liverpool Tekuk Leicester City 3-0, Begini Reaksi Jurgen Klopp

Liverpool untuk sementara menempati peringat 2 klasemen

Jakarta, IDN Times - Liverpool membungkam Leicester City dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari.

"Kami mengontrol pertandingan, kami memberikan umpan matang dan bergerak ke arah yang tepat, kami bermain dengan sangat bagus," kata Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, seperti dikutip dari laman resmi klub.

1. Tiga pencetak gol Liverpool

Liverpool Tekuk Leicester City 3-0, Begini Reaksi Jurgen Klopppremierleague.com

Tampil di kandang sendiri, para pemain Liverpool langsung menggebrak. Hasilnya mereka memperoleh gol pertama melalui gol bunuh diri Jonny Evans pada menit ke-21.

Sementara gol kedua dicetak Diogo Jota pada menit ke-41 dan gol ketiga dicetak Roberto Firmino empat menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Baca Juga: Secara Dramatis, Liverpool Akhirnya Tumbangkan Leicester 3-0

2. Liverpool mendominasi bola

Liverpool Tekuk Leicester City 3-0, Begini Reaksi Jurgen Klopptwitter/LFC

Sepanjang pertandingan, Liverpool menguasai hingga 57 persen penguasaan bola dengan 24 kali tembakan ke arah gawang Leicester, 13 di antaranya tepat sasaran.

Bandingkan dengan Leicester yang hanya 11 kali melakukan penetrasi ke gawang Liverpool. Tak berlebihan jika Klopp mengklaim timnya menguasai pertandingan.

3. Liverpool amankan peringkat kedua klasemen

Liverpool Tekuk Leicester City 3-0, Begini Reaksi Jurgen KloppLiverpoolFC.com

Kemenangan ini membuat Liverpool untuk sementara menduduki peringkat dua klasemen dengan 20 poin dari 9 pertandingan. Mereka hanya kalah selisih gol dari Tottenham di puncak klasemen.

Liverpool akan menghadapi Brighton pada akhir pekan mendatang. Namun sebelumnya mereka harus menjalani pertandingan Liga Champions melawan Atalanta pada tengah pekan ini.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda yang Dimainkan Jurgen Klopp untuk Liverpool

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya