Menderita Kanker Darah, Pelatih Sevilla Ingin Terus Melatih

Joaquin Caparros bertekad terus melatih Sevilla

Jakarta, IDN Times - Sevilla sukses mengantongi tiga poin setelah mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (8/4).

Namun kemenangan tersebut diwarnai kabar pelatih Sevilla, Joaquin Caparros, mengidap kanker darah atau leukaemia. Kabar ini disampaikan langsung oleh Caprros usai pertandingan.

"Semua orang tahu Sevilla mengalir di darah saya tetapi ada masalah pada sel darah merah putih dan merah saya, dan saya sudah diberi tahu bahwa saya menderita leukaemia yang kronis," kata Caparros (63), dalam jumpa pers, seperti dikutip dari Antara.

1. Caparros tetap menjalani aktivitas harian

Menderita Kanker Darah, Pelatih Sevilla Ingin Terus MelatihTwitter.com/SevillaFC

Caparros mengatakan kanker darah yang dideritanya tak menghalanginya beraktivitas. Ia tetap menjalani hari-harinya secara normal.

"Penyakit ini tidak menghalangi saya dalam menunaikan tugas. Saya tak menerima perawatan apa pun sehingga semua orang diminta tetap tenang," kata Caparros.

Baca Juga: Cetak 2 Gol ke Gawang Sevilla, Coutinho Berterima Kasih Pada Messi

2. Caparros berterima kasih pada tim

Menderita Kanker Darah, Pelatih Sevilla Ingin Terus MelatihTwitter.com/SevillaFC

Caparros mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada klub yang memberinya kesempatan untuk terus melatih.

"Saya ingin terus menikmati tugas saya dan saya berterima kasih kepada klub karena membiarkan saya untuk melanjutkan kesempatan ini," katanya.

3. Sevilla berpeluang masuk empat besar klasemen

Menderita Kanker Darah, Pelatih Sevilla Ingin Terus MelatihTwitter.com/SevillaFC

Performa Sevilla di bawah asuhan Caparros lumayan moncer. Saat ini mereka telah menempati peringkat lima klasen La Liga dengan 49 poin. Mereka berpeluang menembus empat besar pada akhir musim nanti karena hanya tertinggal satu poin dari Getafe yang berada di peringkat empat klasemen.

Baca Juga: Remontada Barcelona, Hancurkan Sevilla di Camp Nou

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya