Ozil Tanggung Biaya Operasi 219 Anak, Pemain Chelsea: Mashallah!

Ozil ternyata sangat perduli terhadap sesama

Jakarta, IDN Times - Muda, kaya raya, dan karenanya hidup serba enak. Begitulah gambaran para pemain sepak bola Eropa.

Di antara para pemain tersebut ada Mesut Ozil. Pemain Arsenal ini disebut-sebut mendapat gaji 300 ribu pound sterling atau Rp5,5 miliar per pekan.

Angka yang fantastis, tentu saja. Tak mengherankan jika Ozil bisa hidup enak di Inggris. Tapi dia ternyata gak lupa untuk berbagi, lho!

1. Ozil menanggung biaya operasi 219 anak

Ozil Tanggung Biaya Operasi 219 Anak, Pemain Chelsea: Mashallah!Pemain Arsenal, Mesut Ozil, ketika latihan bersama Arsenal. instagram.com/m10_official

Ozil menikahi Amine Gulse pada Jumat, 7 Juni 2019. Saat itu Ozil berjanji akan menanggung biaya operasi 1000 anak di seluruh dunia sebagai bentuk perayaan perkawinannya.

Dan sampai hari ini telah ada 219 anak yang biaya operasinya ditanggung Ozil. Informasi ini disampaikan Ozil langsung melalui akun Instagramnya.

"219 operasi telah dilakukan, tapi masih banyak lagi yang akan menyusul," demikian tulis Ozil, Selasa waktu setempat.

2. Pemain Chelsea Antonio Rudiger: Mashallah

Ozil Tanggung Biaya Operasi 219 Anak, Pemain Chelsea: Mashallah!Pemain Arsenal, Mesut Ozil, melakukan selebrasi dengan rekan setimnya, Ainsley Maitland-Niles, saat bertandang ke markas Liverpool di Anfield, Liverpool, Inggris, pada 30 Oktober 2019. instagram.com/m10_official

Pada unggahan yang sama Ozil juga mengucapkan terima kasih kepada para suporter dan donatur yang telah mendonasikan uang mereka untuk program ini.

"Ini hanya awal. Mari sambut 2020 dan membantu ratusan anak lain yang membutuhkan secara bersama-sama," tulis Ozil.

Unggahan ini mendapat respons positif dari netizen. Beberapa pengikutnya memuji Ozil. Bahkan pemain Chelsea, Antonio Rudiger, melalui akun Instagramnya @toniruedige berkomentar, "Mashallah,".

3. Ozil sempat disorot pemerintah Tiongkok

Ozil Tanggung Biaya Operasi 219 Anak, Pemain Chelsea: Mashallah!Pemain Arsenal, Mesut Ozil. instagram.com/arsenal

Sebelumnya Ozil sempat disorot pemerintah Tiongkok karena berkomentar tentang musim Uighur. Menurutnya pemerintah Tiongkok telah melakukan pelanggaran HAM.

Pemerintah Tiongkok menyayangkan pernyataan Ozil tersebut. Mereka juga membantah telah melakukan pelanggaran HAM terhadap muslim Uighur.

Baca Juga: Masa Depan Tidak Jelas, Arsenal Siap Lepas Mesut Ozil Januari Nanti

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya