Pertama dalam Sejarah, Ukraina Kalahkan Spanyol! 

Target Berikutnya: Jerman

Jakarta, IDN Times - Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, tersenyum lebar usai timnya secara mengejutkan mengalahkan Spanyol dengan skor 1-0 dalam UEFA Nations League Grup 4 di NSC Olimpiyskiy, Rabu (14/10/2020) dini hari.

"Saya bahkan tak perlu mengatakan apa-apa karena pemain-pemain saya sudah mengatakannya dengan perilaku dan komitmen mereka," kata Shevchenko seperti dikutip dari ANTARA.

1. Ukraina mencetak sejarah

Pertama dalam Sejarah, Ukraina Kalahkan Spanyol! Twitter/EURO2020

Gol tunggal Ukraina ke gawang Spanyol dicetak oleh Viktor Tsyhankov pada menit ke-76. Ini menjadi kemenangan pertama Ukraina dalam sejarah pertemuan mereka dengan Spanyol. Selain itu kemenangan ini sekaligus memutus nasib apes yang menimpa Ukraina.

Sebelumnya mereka kalah dalam tiga laga secara beruntun, yakni saat dibantai Spanyol 1-4, dihabisi Prancis 1-7, dan dibekuk Jerman 1-2. Sehingga kemenangan atas Spanyol dini hari tadi menjadi obat pelipur lara.

Baca Juga: Berikut 5 Klub Asal Inggris yang Pernah Juara UEFA Champions League

2. Ukraina masih tertahan di peringkat 3 klasemen

Pertama dalam Sejarah, Ukraina Kalahkan Spanyol! Twitter/EURO2020

Meski sukses mencuri tiga poin dari Spanyol, Ukraina masih tertahan di peringkat 3 klasemen Grup 4 dengan 6 poin.

Mereka hanya kalah selisih jumlah gol dari Jerman di peringkat 2. Sementara Spanyol masih anteng di puncak klasemen dengan 7 poin.

3. Ukraina akan menghadapi Jerman

Pertama dalam Sejarah, Ukraina Kalahkan Spanyol! Twitter/EURO2020

Pada laga berikutnya Ukraina akan kembali bertemu Jerman, kali ini di Red Bull Arena Leipzig, pada 15 November 2020.

Andriy Shevchenko harus memastikan timnya bermain maksimal agar bisa mencuri poin dari Jerman. Kabar baiknya, Jerman baru saja ditahan Swiss dengan skor 3-3.

Andriy Shevchenko boleh meniru Swiss sambil berharap mental para pemain Jerman tidak baik-baik saja saat bertemu timnya nanti.

Baca Juga: UEFA National League: Tim-tim Kuda Hitam Bikin Kejutan!  

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya