Comscore Tracker

Demi Mbappe & Salah, Real Madrid Gratiskan Biaya Transfer Gareth Bale

Bale akan meninggalkan Madrid musim depan

Jakarta, IDN Times - Real Madrid dikabarkan bakal melepas pemain gelandang Gareth Bale dengan status bebas transfer pada bursa transfer musim panas 2021. Sebab pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tak lagi memasukan nama Bale dalam rencananya musim depan. 

1. Madrid enggan membayar gaji Bale yang kelewat tinggi

Demi Mbappe & Salah, Real Madrid Gratiskan Biaya Transfer Gareth Baletwitter.com/VBETnews

Kontrak Madrid dengan Bale sebenarnya baru akan habis pada 2020. Namun Madrid enggan mempertahankan pemain asal Wales tersebut karena gajinya kelewat tinggi. Bale digaji tak kurang dari 350.000 poundsterling atau sekitar Rp6,4 miliar per pekan. 

Bale sendiri bukan tak mengerti maksud Real Madrid yang ingin melepasnya. Musim lalu Bale nyaris meneken kontrak dengan klub Jiangsu Suning yang bermain di Liga Super China. Namun kontrak tersebut gagak menemui kesepakatan.

2. Status bebas tranfer memuluskan langkah Bale tinggalkan Madrid

Demi Mbappe & Salah, Real Madrid Gratiskan Biaya Transfer Gareth Baleeurosport.com

Real Madrid optimitis Bale bisa pergi dengan mulus dengan status bebas transfer. Manchester United dan Tottenham kemungkinan akan memperebutkan Bale, meski mereka harus membayar gajinya yang tinggi.

Real Madrid nantinya akan menggunakan dana dari kontrak Bale untuk mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau Mohamed Salah dari Liverpool.

3. Bale lumayan bersinar di Real Madrid

Demi Mbappe & Salah, Real Madrid Gratiskan Biaya Transfer Gareth Balehttps://twitter.com/InfiniteMadrid

Performa Bale selama membela Real Madrid sebenarnya cukup moncer. Ia telah memenangkan empat Liga Champions, tiga Piala Super, tiga Piala Dunia Antar Klub, satu Piala Spanyol, satu Piala Super Spanyol dan gelar La Liga musim 2017.

Baca Juga: Agen Gareth Bale Menilai Ejekan Terhadap Bale Bukan Tindakan Memalukan

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya