Comscore Tracker

Solskjaer Jadi Manager Terbaik Bulan Januari, Ini Rahasianya

Manchester United belum terkalahkan dalam 10 laga terakhir

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyabet penghargaan sebagai manajer terbaik sepanjang bulan Januari 2019 versi Barclays.

"Kami bertekad meraih kemenangan di setiap pertandingan, kami ingin terus memperbaiki peringkat di daftar klasemen," kata Solskjaer seperti dikutip dari laman premierleague, Sabtu (9/2).

1. Bergabung dengan Manchester United menggantikan Jose Morinho

Solskjaer Jadi Manager Terbaik Bulan Januari, Ini RahasianyaStandard.co.uk

Solskjaer menjadi pelatih sementara Manchester United pada 19 Desember 2018. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat karena performanya mengecewakan.

Baca Juga: 3 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Arsenal

2. Performa MU langsung moncer

Solskjaer Jadi Manager Terbaik Bulan Januari, Ini RahasianyaTwitter.com/ManUtd

Di tangan Solskjaer, performa Manchester United langsung moncer. Sampai saat ini, ia telah 10 kali memimpin pertandingan Manchester United.

Dari 10 pertandingan tersebut, Solskjaer mengantongi 9 kemenangan dan sekali imbang. Catatan hebat ini membuat Manchester United kembali berpeluang menembus empat besar klasemen.

3. Rahasia kesuksesan Solskjaer

Solskjaer Jadi Manager Terbaik Bulan Januari, Ini RahasianyaManUtd.com

Seperti diketahui, Solskjaer pernah membela Manchester United sebagai pemain selama 12 tahun. Selama periode tersebut, ia sukses meraih enam gelar Liga Inggris.

Sehingga bisa dibilang ia sangat memahami kultur dan karakter permainan Manchester United. Inilah agaknya yang membuatnya sukses mendongkrak kembali performa Manchester United.

"Saya tahu betul dengan kultur klub ini, kultur para pemain dan mereka bertekad meraih sukses. Ini yang sungguh membantu saya," katanya.

Baca Juga: Solskjaer: Target Manchester United adalah Juara, Bukan Empat Besar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You