Meski Tak Menang, Prestasi Three Lions Satukan Inggris

#WorldCup2018 Pujian datang dari banyak pihak

Timnas Inggris berhasil meraih prestasi terbaiknya selama Piala Dunia setelah puluhan tahun paceklik prestasi. Meskipun tidak berhasil membawa pulang trofi Piala Dunia untuk kedua kalinya, prestasi The Three Lions kali ini menuai pujian dan diklaim berhasil menyatukan Inggris.

1. Gerakan #WaistcoatWednesday yang menyebar ke seluruh Inggris

Meski Tak Menang, Prestasi Three Lions Satukan Inggrisinstagram.com/alexrichman

Jelang laga semifinal melawan Kroasia, warga Inggris berbondong-bondong mengenakan waistcoat yang merupakan ciri khas kostum Garreth Southgate saat mengawal timnya berlaga di Piala Dunia. Warga Inggris mengenakan waistcoat sebagai bentuk dukungan mereka untuk Three Lions sebab di hari kerja mereka tak bisa mengenakan jersey sepak bola.

2. Sorakan Football's Coming Home yang tak ada habisnya

Meski Tak Menang, Prestasi Three Lions Satukan Inggris90min.com

Sorakan Football's Coming Home terus menggema di Inggris sebagai perwujudan sukacita karena timnas Inggris kembali menunjukan kehebatannya. Warga Inggris pun merasa bangga atas tim sepak bola mereka yang selama ini jarang menorehkan prestasi, bertolak belakang dengan superioritas liga premier mereka.

Sorakan yang terinspirasi dari sebuah lagu hits mengiringi kemenangan Inggris di Piala Dunia 1966 itu akhirnya diperdengarkan lagi setelah puluhan tahun.

3. Timnas Inggris dapat pujian dari berbagai kalangan

Tak seperti biasanya, timnas Inggris pulang dari kejuaraan dengan kepala tertunduk dan dihujat habis-habisan di negaranya. Kali ini Harry Kane dan kawan-kawan dapat respek penuh dari warga Inggris. Ini terlihat dari beberapa cuitan di media sosial yang ramai akan fans Inggris.

4. Fans Inggris kompak nyanyikan lagu hits Oasis usai pertandingan lawan Kroasia

Lagu Don't Look Back In Anger milik Oasis ini dinyanyikan sebagai bentuk dukungan untuk para pemain dan staf pelatih Inggris yang masih berada di lapangan dan tak bisa sembunyikan rasa kecewa karena gagal melaju ke final.

5. Tetap tuai pro dan kontra

Meski Tak Menang, Prestasi Three Lions Satukan Inggristwitter.com/AmitKSaxena

Meskipun banyak yang pro dan menghargai perjuangan timnas Inggris, selalu ada pihak-pihak yang menghujat dan justru senang melihat timnas Inggris kalah dari Kroasia. Sama dengan tim lain, timnas Inggris juga memiliki haters.

Apakah kamu termasuk yang senang atau sedih melihat timnas Inggris tersingkir?

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya