4 Pemain Juventus pada Laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022

Siapa yang akan diturunkan sejak menit awal?

Laga Brasil kontra Serbia di Piala Dunia 2022 Qatar akan dihelat dini hari nanti, Jumat (25/11/2022). Laga itu sudah dinantikan banyak pihak.

Ada beberapa nama yang membuat penonton penasaran, termasuk para penggawa klub-klub top dunia. Salah satu klub sepak bola yang menyumbang pemain paling banyak pada laga tersebut adalah Juventus.

Tercatat ada empat pemain yang saat ini dinaungi klub asal Turin, Italia, tersebut. Siapa saja pemain Juventus pada laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022?

1. Dusan Vlahovic

4 Pemain Juventus pada Laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022Dusan Vlahovic (instagram.com/vlahovicdusan)

Nama pertama yang cukup menonjol adalah Dusan Vlahovic. Pemuda berkebangsaan Serbia ini belakangan menarik perhatian karena ketajamannya sebagai penyerang. Apalagi usianya cukup muda. 

Vlahovic bahkan pindah dari klub masa kecilnya, Partizan, pada usia 18 tahun ke klub Serie A Italia, Fiorentina. Belum genap 4 tahun di Fiorentina, ia dipinang Juventus pada awal tahun 2022 dan ternyata berhasil beradaptasi dengan baik. Vlahovic punya peluang besar untuk diturunkan sebagai starter pada pertandingan pertama Timnas Serbia di Grup G Piala Dunia 2022.

2. Bremer

4 Pemain Juventus pada Laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022Bremer (instagram.com/bremer)

Bremer bergabung dengan Juventus pada 2022 setelah membela Torino selama kurang lebih 4 tahun. Sejak pindah, pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini dimainkan secara reguler di Juventus. 

Bremer adalah nama baru di Timnas Brasil. Ia debut pada September 2022 lalu saat negaranya melakoni pertandingan persahabatan melawan Ghana.

Peluangnya diturunkan sebagai starter tidak bisa ditebak. Ia harus bersaing dengan nama-nama yang lebih berpengalaman, seperti Thiago Silva, Marquinhos, dan Eder Militiao.

Baca Juga: 4 Pemain Klub Non-Eropa di Timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022

3. Danilo

4 Pemain Juventus pada Laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022Danilo (instagram.com/daniluiz2)

Danilo adalah nama lawas di Juventus. Ia sudah membela klub tersebut sejak 2019 usai hengkang dari Manchester City.

Di Juventus, talenta Danilo diapresiasi dengan baik. Ia dimainkan secara reguler. Tak heran klub tersebut membuatnya betah.

Usianya cukup matang dengan pengalaman di Timnas Brasil yang mumpuni. Danilo punya peluang besar untuk diturunkan sejak menit awal oleh Tite. Namun, ia harus bersaing dengan Dani Alves yang juga sering dimainkan sebagai bek kanan.

4. Alex Sandro

4 Pemain Juventus pada Laga Brasil vs Serbia di Piala Dunia 2022Alex Sandro (instagram.com/alxsndro12)

Setali tiga uang dengan Danilo, Alex Sandro juga sosok lawas di Juventus. Ia sudah bergabung dengan klub asal Turin tersebut sejak 2015. Ia bahkan memperpanjang kontraknya pada 2018, yang mengikatnya sampai 2023 mendatang. 

Pesaing terberat Sandro yang juga punya kans untuk dipilih Tite sebagai starter adalah Alex Telles. Saat ini, Telles tercatat bermain untuk Sevilla. 

Siapa kira-kira penggawa Juventus yang akan diturunkan sebagai starter oleh pelatih masing-masing? Jawabannya bisa kamu lihat pada laga Brasil kontra Serbia pada Jumat (25/11/2022) dini hari nanti.

Baca Juga: 6 Pemain Termuda Timnas Brasil di Piala Dunia 2022, Bisa Diandalkan?

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya