6 Fakta Unik Miranchuk Bersaudara, Duo Paling Dinanti di Piala Dunia

#WorldCup2018 Debut si kembar Rusia Miranchuk ini ditunggu

Menuju leg ketiga babak penyisihan Piala Dunia, kita sudah disuguhkan permainan apik pemain-pemain baru yang sebelumnya sudah ditunggu-tunggu. Seperti Mohamed Salah, Paulo Dybala, Timo Werner, dan Gabriel Jesus. Namun, ada satu nama yang belum diberi kesempatan menunjukan kemampuannya.

Siapa lagi kalau bukan Aleksey dan Anton Miranchuk yang turut berkontribusi atas kesuksesan Lokomotiv Moskwa meraih gelar juara Liga Primer Rusia musim ini. Meskipun masuk dalam daftar pemain di timnas Rusia, mereka ternyata belum pernah dimainkan hingga leg kedua kemarin. Yuk, kenalan lebih dekat dengan duo paling dinanti ini!

1. Berasal dari kota kecil di bagian Selatan Rusia

6 Fakta Unik Miranchuk Bersaudara, Duo Paling Dinanti di Piala DuniaInstagram/miranchuk_jr60

Keduanya lahir di sebuah kota bernama Slavyansk-na-Kubani, Rusia bagian Selatan dengan sang Ibu. Mereka mendapatkan tawaran untuk masuk ke akademi milik Spartak Moskwa. Sang Ibu sampai rela pindah kerja dan menjadi guru di Moskwa untuk mendampingi keduanya putranya.

2. Sempat ditolak Spartak, kini mereka jadi andalan di Lokomotiv Moskwa

6 Fakta Unik Miranchuk Bersaudara, Duo Paling Dinanti di Piala DuniaThe Cut

Singkat cerita perjalanan mereka sebagai siswa akademi Spartak Moskwa tidak berjalan mulus. Di usia 16 tahun, Spartak mengeluarkan mereka dari daftar karena dianggap terlalu pendek dan lemah.

Beruntung, Lokomotiv melihat potensi si kembar dan menawarinya tempat di akademi mereka. Sekarang mereka menjadi pemain utama di Lokomotiv Moskwa.

3. Bermain di posisi yang sama

6 Fakta Unik Miranchuk Bersaudara, Duo Paling Dinanti di Piala DuniaInstagram/miranchuk

Sudah wajah mirip, bermain di satu klub, mereka ternyata juga sama-sama midfielder. Di beberapa laga mereka saling menggantikan satu sama lain atau bahkan bermain bersama dalam satu waktu.

Aleksey terkadang dipasang sebagai forward, sementara Anton tetap sebagai midfielder.

4. Banyak yang kebingungan membedakan keduanya, apalagi saat di lapangan

6 Fakta Unik Miranchuk Bersaudara, Duo Paling Dinanti di Piala DuniaTwitter/RFN_David

Saat diwawancara oleh kanal lokal Rusia, 433 TV, mereka mengaku kalau sang pelatih harus memastikan mereka bicara dengan siapa, Aleksey atau Anton agar tak salah memberikan komando.

Dilansir dari The Guardian, presiden klub Lokomotiv, Olga Smorodskaya juga sempat salah memberikan selamat kepada Anton. Padahal ia bermaksud berterimakasih pada Aleksey yang sudah mencetak gol kemenangan.

5. Meski sering dibanding-bandingkan, mereka tetap akur dan kompak

6 Fakta Unik Miranchuk Bersaudara, Duo Paling Dinanti di Piala DuniaInstagram/miranchuk

Sebagai anak kembar, dibanding-bandingkan memang hal wajar. Namun, di usia sangat muda mereka harus bekerja secara profesional. Faktanya, Aleksey lebih dulu menunjukkan kemampuannya.

Ia dipercaya menjadi pemain utama di Lokomotiv. Sementara Anton yang hampir menyerah, justru dipinjamkan ke klub Estonia bernama Levadia Talinn.

Namun, keduanya tetap akur dan saling mendukung. Kemanapun Aleksey pergi, Anton selalu ada di sampingnya. Urusan pekerjaan atau liburan, mereka tetap bersama lho.

6. Tak terpisahkan

6 Fakta Unik Miranchuk Bersaudara, Duo Paling Dinanti di Piala DuniaInstagram/miranchuk

Setelah terpisah selama satu musim, kini keduanya sama-sama bermain untuk Lokomotiv dan berhasil lolos menjadi daftar pemain timnas Rusia di Piala Dunia 2018. Sayangnya, sejauh ini mereka belum juga dipercaya sang pelatih Cherchesov untuk bermain sebagai starter atau pemain pengganti sekalipun.

Kita lihat saja apakah di partai Uruguay vs Rusia Senin (25/6/2018) esok, pukul 21.00 WIB, mereka akan diturunkan.

Dwi Ayu Silawati Photo Verified Writer Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya