Di Bawah Guyuran Hujan, Indonesia Menang 4-0 atas Brunei Darussalam

Awal yang bagus untuk bisa menjuarai turnamen ini.

Indonesia berhasil menundukkan Brunei Darusallam dengan skor 4-0 di ajang Aceh World Solidarity Cup (2/12/2017), di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Tantangan Garuda Muda di pertandingan ini bukan berasal dari lawan tapi dari cuaca ekstrim disertai hujan lebat dan jam kick off yang terlalu malam pukul 21.30, plus kondisi lapangan yang buruk.

Namun memang mental anak asuhan Luis Milla memang tangguh, mereka bisa mengatasi hambatan tersebut dengan meraih kemenangan. Gol pertama Nusantara dicetak oleh Hansamu Yama menit ke-18' hasil bola rebound yang dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Barito Putra ini.

Septian David Maulana memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat tendangan bebas apik yang mengecoh kiper Brunei menit ke-25'. Sampai babak pertama berakhir keunggulan 2-0 bertahan untuk Andritany dkk.

Di babak kedua, hujan yang lebat tidak kunjung berhenti pada pertandingan ini membuat laju bola menjadi terhambat dan mempersulit pemain dari kedua tim karena harus mengeluarkan tenaga ekstra dalam bermain.

Dalam kondisi itu Indonesia yang memasukkan Ilham Udin Armayn dan Saddil Ramdani untuk menggantikan Septian David dan Febry Hariyadi masih bisa menekan Brunei. Hasilnya dimenit 68' Facruddin Aryanto mencetak gol sundulan hasil umpan dari Putu Gede dari sisi kiri pertahanan Brunei.

Coach Milla memasukan Egy Maulana Vikri menggantikan Miftahul Hamdi untuk menambah tajam serangan. Dari beberapa kali peluang tercipta hanya sontekan dari Yabes Roni yang menghasilkan gol ke-4 untuk Garuda Muda di penghujung pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia dan menempatkan Spasojevic cs di puncak klasmen setelah Kirgistan hanya mampu menang 3-0 dari Mongolia.

Septian David mencetak gol indah lagi lewat tendangan bebas dengan teknik knuckle shoot.

Di Bawah Guyuran Hujan, Indonesia Menang 4-0 atas Brunei Darussalampssi.org

Di pertandingan semalam Septian David kembali melesakkan gol indah hasil kreasi tendangan bebas ala Cristiano Ronaldo. Pemain Mitra Kukar ini juga pernah menciptakan gol serupa di klubnya saat melawan Persiba Balikpapan di Liga 1 musim lalu. Teknik knuckle shoot yang ditiru dari CR7 sukses membuat kiper yang menjadi lawanya takluk secara memalukan.

Begitu juga gol tendangan bebasnya melawan Brunei yang membuat kiper lawan kebingungan. Dari jarak sekitar 30 meter pemain asal Semarang ini men-cop si kulit bundar kemudian bola sempat memantul ke tanah sebelum masuk ke gawang Brunei. Tendangan bebas Septian David itu diprediksi akan terus menjadi senjata mematikan bagi dirinya dan juga Tim Nasional Indonesia di Asian Games tahun depan.

Berikut highlights pertandingan antara Indonesia Vs Brunei Darusallam.

https://www.youtube.com/embed/Ni_Ck3iaiLY

Selanjutnya Timnas Garuda akan melawan Mongolia di tanggal 4 Desember 2017 pukul 21.30 WIB di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh. Kita harapkan anak-anak Nusantara meraih kemenangan di pertandingan itu dan menjuarai turnamen Tsunami Cup ini.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya