10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Baru

Hanya fantasi desain, kalau yang resmi tunggu rilisan dari PSSI

Jika negara-negara peserta piala dunia sudah merilis jersey baru yang akan dipakai di Piala Dunia Rusia nanti. Sayangnya, timnas sepak bola Indonesia masih belum juga mengeluarkan kostum terbaru buat Tim Garuda.

Kabarnya kontrak PSSI dengan apparel centrang sudah selesai, tidak bekerjasama lagi. Pihak PSSI telah mengkonfirmasi bakal mengeluarkan jersey terbaru buat timnas walau entah kapan itu terealisasi.

Namun jika boleh berandai-andai, seperti apa ya desain baru jersey Timnas Indonesia? Apakah sesuai ekspektasi publik yang menginginkan pemain timnas ampil kece di lapangan? 

Artikel ini mencoba mengumpulkan 10 fantasi desain keren yang dibuat oleh para netizen untuk seragam tempur terbaru Garuda, bukan rilisan resmi dari PSSI. Cuma berfantasi ria saja, siapa tahu desainya dipakai beneran buat kostum terbaru timnas.   

1. Desain pertama.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Barudesignfootball.com

Desain yang ke-1 ini mungkin terinspirasi jersey timnas di tahun 1960an. Zaman legenda Ramang masih bermain. Tetapi ini dibuat dengan versi kekinian ditambah gradasi peta Indonesia yang dibubuhi di bawah lambang Garuda dan nomor pemain.

2. Desain kedua.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Barudesignfootball.com

Kalau yang ini desain kostum tandangnya, berwarna putih dan merah yang mencoba membuang warna hijau di jersey resmi timnas sebelumnya. Warna hijau hanya ditambahkan sebagai warna peta Indonesia.

3. Desain ketiga.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Barufootballshirtculture.com

Desain ke-3 yang satu ini mirip dengan desain apparel centrang beberapa tahun lalu. Bedanya di garis V warna putih ditambahkan gradasi etnik khas Nusantara.

4. Desain keempat.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Barupictaram.org

Merujuk pada desain apparel centrang yang sekarang, mungkin beginilah bentuk jersey Timnas Indonesia saat ini. 

5. Desain kelima.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Barudesignfootball.com

Desain kelima menambahkan unsur gradasi seperti pancaran sinar matahari. Bedanya kostum kedua bukan berwarna hijau seperti biasanya namun berwarna hitam ditmabah unsur merah. Disesuaikan dengan instruksi FIFA yang mewajibkan setiap tim baik klub atau tim nasional memiliki kostum warna gelap. 

6. Desain keenam.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Baruthepicta.com

Jersey timnas yang satu ini mungkin yang paling elegan, dengan warna merah yang agak maroon dan model bodyfit. Dijamin membuat pemakainya terlihat macho, plus garis tipis hijau yang menambah kesan cool kostum ini.

7. Desain ketujuh.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Barudagelan.co/fantasy

Desain ke-7 menampilkan total warna merah dengan gradasi garis horizontal sebagai variasi desain. 

8. Desain kedelapan.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Barumaestrojersey.com

Sama dengan desain ke-4, cuma bedanya desain ke-8 ini menambah gradasi garis vertikal di kostum merah dan garis tipis horisontal di jersey hijau.

9. Desain kesembilan.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Baruthepicta.com

Nah kalau dengan apparel tiga garis desainya bakal seperti ini nih, simpel.

10. Desain kesepuluh.

10 Desain Paling Cocok Seandainya Timnas Indonesia Punya Jersey Baruhttps://www.designfootball.com/design-galleries/fantasy-football-shirts/indonesia-2016-2017-27428

Apa yang seperti ini saja, tapi kok mirip Portugal ya?

Itu tadi desain andai-andai jersey Timnas Indonesia. Mana desain yang kamu suka atau kamu punya desain lain yang bisa diajukan ke PSSI. Atau PSSI sendiri bikin sayembara desain kostum timnas?

Namun diharapkan PSSI memilih apparel lokal yang juga bagus secara desain dan kualitas. Bisa dilihat dari jersey klub-klub Indonesia yang mayoritas memakai apparel lokal yang ternyata tidak kalah keren dari brand luar negeri.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya