[Highlight] Bali United Kalahkan Tampines Rovers 3-1 di LCA 2018

Ini berkat Semeton Dewata yang selalu mendukungnya nih

Bali United, wakil Indonesia di Liga Champions Asia 2018 berhasil menumbangkan juara Liga Singapura Tampines Rovers 3-1, di kualifikasi round I LCA, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018).

Gol kemenangan anak asuhan Widodo Cahyono Putro ini dicetak oleh Fadil Sausu (16'), Ilij Spasojevic (61'), dan Hanis Saghara Putra (92'). Sementara Tampinese Rovers hanya mampu membuat satu gol dari Shanon Stevenson, empat menit sebelum babak pertama usai.

1. Dua gol Bali United dicetak dengan cara yang luar biasa

[Highlight] Bali United Kalahkan Tampines Rovers 3-1 di LCA 2018the-afc.com

Dua Gol dari tiga gol yang dicetak Bali United dicetak dengan cara yang luar biasa di pertandingan ini. Gol pertama dari El Capitano Fadil Sausu merupakan hasil tendangan keras dari luar kotak penalti menit 16'. Bola yang meluncur deras tidak bisa dibaca dan diantisipasi oleh kiper Tampines, M. Syazwan.

Gol kedua dibuat oleh Spasojevic di menit 61' dari sudut sempit di sisi kanan pertahanan Rovers. Umpan terosbosan dari Van Der Velden diteruskan oleh Spaso, dan menendang bola secara akurat ke gawang Tampines. Para pemain Tampines mengira bola tersebut akan melebar namun malah meluncur deras ke dalam gawang.

Bahkan netizen membandingkan gol pria asli Montenegro ini dengan gol Marco Van Basten di final Piala Eropa tahun 1988, yang juga dicetak dari sudut sempit. Bedanya Van Basten mencetak gol dengan tendangan first time yang tanpa ampun menghujam gawang Uni Sovyet, dan berhasil membawa Belanda menang 2-0 waktu itu.

2. Jalannya pertandingan

[Highlight] Bali United Kalahkan Tampines Rovers 3-1 di LCA 2018baliutd.com

Sejak kick off berbunyi, Bali United langsung mengancam gawang Tampines Rovers di detik 14' hasil tandangan keras Stefano Lilipaly, beruntung kiper Tampines M Syazwan masih bisa menepisnya.

Sebenarnya Bali United sudah membuka skor di menit ke 1' lewat sundulan Spasojevic hasil tendangan pojok Fadil Sausu. Tapi gol tersebut dianulir oleh wasit asal Jepang, Hiroyuki Kimura. Karena hakim garis menganggap bola belum melewati garis sebelum ditendang jauh oleh pemain Tampines.

Lapangan yang agak becek karena hujan deras sebelum pertandingan membuat Bali United terpaksa memainkan bola-bola panjang, dan sering mengambil inisiatif tendangan dari luar kotak penalti. Strategi itu berhasil. Karena Fadil Sausu mencetak gol dari luar kotak penalti menit 16' dan membuat Bali unggul 1-0.

Kurangnya konsentrasi di akhir babak pertama membuat Serdadu Tridatu kebobolan di menit 41' hasil sundulan kepala Shanon Steven, akibat kesalahan dari Wawan Hendrawan yang terlalu berani keluar dari gawangnya untuk memotong bola silang, namun tidak berhasil menangkap bola.

Alhasil Shanon yang berdiri bebas dengan mudahnya menceploskan bola dan merubah skor menjadi 1-1. Skor imbang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Bali yang mengincar kemenangan sama sekali tidak mengendurkan serangan. Hasilnya gol spektakuler tercipta dari kaki Spasojevic menit 61' yang menjadikan BUFC unggul 2-1 atas tamunya tersebut.

Dalam keadaan tertinggal membuat Tampines bermain lebih menyerang. Beberapa kali klub yang berlambang rusa ini mengancam gawang Irfan Bachdim dkk. Peluang paling berbahaya adalah sundulan Shanon menit ke 70', tapi berhasil digagalkan oleh kiper Wawan Hendrawan dengan sangat baik.

Di akhir-akhir pertandingan menit ke 92' Bali United makin memperbesar keunggulan menjadi 3-1 yang dibuat oleh Hanis Saghara Putra. Umpan silang Yabes Roni disambut oleh Lilipaly, namun berhasil ditepis kiper lawan. Tapi bola rebound itu dimanfaatkan oleh Hanis menjadi gol pamungkas di pertandingan ini.

3. Berikut highlights pertandingan Bali United Vs Tampines Rovers tadi malam

https://www.youtube.com/embed/yXKkAD3I8OI

Dengan kemenangan di kualifikasi round I ini, membuat Serdadu Tridatu lolos ke kualifikasi round II. Mereka akan melawan wakil Liga Thailand, Chiangrai United pada hari Selasa (23/1/2018) di Stadion Singha, Thailand pukul 19.00 waktu setempat.

Jika berhasil mengalahkan Chiangrai, maka Bali akan bertemu semifinalis Liga Champions Asia musim lalu, Shanghai SIPG di kualifikasi round III tanggal 30 Januari 2018, sebelum masuk ke babak penyisihan grup LCA 2018 yang dimulai pada tanggal 12 Februari 2018.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya