Luis Milla Panggil 33 Pemain Untuk Bela Timnas Garuda U-23

Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly tidak dipanggil ke timnas!

Pelatih Tim Nasional Senior dan U-23 Indonesia memanggil 33 nama (11/11/2017), yang akan memperkuat Garuda pada uji coba melawan Timnas U-23 Suriah dan Guyana pada 16, 18 dan 25 November 2017 mendatang. Dari 33 orang yang dipanggil terdapat 3 pemain Timnas U-19 yaitu Egy Maulana Vikri, Rafly Mursalim dan M. Luthfi Kamal Baharsyah.

Sementara untuk pemain Senior Milla memanggil 8 nama seperti Andritany Ardhiyasa, Achmad Jufriyanto, Boas Salossa, Bayu Pradana, Fachruddin Aryanto, M. Taufiq, Andik Vermansyah dan Ilija Spasojevic. Para pemain senior dan U-19 tersebut digabungkan dengan para skuad U-23 SEA Games 2017 kemarin, hanya M. Arfan dari PSM Makassar yang menjadi muka baru di Timnas U-23.

Skuad yang mayoritas pemain U-23 ini memang disiapkan untuk menghadapi Asian Games mendatang sambil disisipkan pemain senior dan U-19 yang bertujuan agar menambah jam terbang di pertandingan internasional. Timnas dijadwalkan akan menurunkan Garuda U-23 melawan Suriah U-23 (16/11), berselang dua hari setelahnya (18/11), bakal melawan tim yang sama namun bakal menurunkan pemain senior digabungkan dengan anak-anak U-23.

Di tanggal 25 November, Garuda kembali bersiap melawan Timnas Guyana dengan menggabungkan komposisi senior-junior di skuat timnas.

Keinginan Spaso dipanggil Timnas Indonesia terpenuhi.

Luis Milla Panggil 33 Pemain Untuk Bela Timnas Garuda U-23bola.liputan6.com

Sesuai dengan ekspektasinya, nama Ilija Spasojevic dicantumkan oleh Luis Milla dalam agenda uji coba ini. Pemanggilan pemain yang baru dinaturalisasi memang tidak mengherankan karena penampilanya selama memperkuat Bhayangkara FC sangat impresif. Apalagi dirinya baru saja membawa BFC menjadi juara Liga Indonesia dan mencetak hattrick saat melawan Madura FC.

Jika diturunkan oleh Milla di pertandingan minggu depan maka hal itu akan menjadi rekor tersendiri di dunia internasional karena Spaso selama karirnya sudah membela 3 negara yaitu Yugoslavia U-17 & U-19, Serbia-Montenegro U-21 dan Timnas Senior Indonesia.

Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly tidak dipanggil.

Luis Milla Panggil 33 Pemain Untuk Bela Timnas Garuda U-23bolasport.com

Hal yang mengejutkan adalah tidak disertakanya dua pemain yang biasa jadi langganan timnas yaitu Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly. Belum dijelaskan oleh staf kepelatihan timnas mengapa mereka berdua tidak dipanggil. Hanya ada 4 pemain Bali United yang dipanggil timnas kali ini tanpa Irfan dan Fano.

Memang sebelumnya sempat berhembus kabar Irfan sendiri menolak dipanggil timnas karena kecewa oleh sikap komdis PSSI yang merugikan klubnya Bali United akibat penambahan 3 poin untuk Bhayangkara FC sehingga Serdadu Tridatu dipastikan gagal menjadi juara. Namun berita tersebut hanya HOAX karena Irfan sendiri membantah kabar miring tersebut lewat akun instagramnya yang meminta publik untuk tidak terlalu banyak bicara mengenai dirinya.

Berikut skuat Timnas Indonesia untuk pertandingan uji coba melawan Suriah U-23 dan Guyana.

Luis Milla Panggil 33 Pemain Untuk Bela Timnas Garuda U-23satupedia.com

Kiper: Satria Tama Hardianto (Persegres-Timnas U-23), Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC-Timnas U-23), Kurniawan Kartika Ajie (Persiba-Timnas U-23), Andritany Ardhiyasa (Persija-Timnas Senior).

Bek: Andi Setyo Nugroho (PS TNI-Timnas U-23), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera-Timnas U-23), Bagas Adi Nugroho (Arema FC-Timnas U-23), Ryuji Utomo Prabowo (Persija-Timnas U-23), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC-Timnas U-23), Gavin Kwan Adsit (Barito Putera-Timnas U-23), Rezaldi Hehanussa (Persija-Timnas U-23), Ricky Fajrin Saputra (Bali United-Timnas U-23), Fachruddin Aryanto (Madura United-Timnas Senior), Ahmad Jufriyanto Tohir (Persib-Timnas Senior)

Tengah: Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah (Timnas U-19-Timnas U-23), Muhammad Arfan (PSM-Timnas U-23), Muhammad Hargianto (Persija-Timnas U-23), Hanif Abdurrauf Sjahbandi (Arema FC-Timnas U-23), Evan Dimas Dharmono (Bhayangkara FC-Timnas U-23), Miftahul Hamdi (Bali United-Timnas U-23), Ilham Udin Armayn (Bhayangkara FC-Timnas U-23), Septian David Maulana (Mitra Kukar-Timnas U-23), Osvaldo Ardiles Haay (Persipura-Timnas U-23), Saddil Ramdani (Persela-Timnas U-23), Febri Hariyadi (Persib-Timnas U-23), Muhammad Taufiq (Bali United-Timnas Senior), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar-Timnas Senior), Andik Vermansah (Selangor-Timnas Senior).

Depan: Muhammad Rafli Mursalim (Timnas U-19-Timnas U-23), Egy Maulana Vikri (Timnas U-19-Timnas U-23), Yabes Roni Malaifani (Bali United-Timnas U-23), Boaz Solossa (Persipura-Timnas Senior), Ilija Spasojevic (Bhayangkara FC-Timnas Senior).

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya