Messinya Kamboja Resmi Bergabung di Pahang FA Musim Depan

Liga Malaysia kini banyak berburu pemain terbaik Asia Tenggara lho

Liga Malaysia memang sedang menjadi magnet para bintang sepak bola Asia Tenggara saat ini. Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin Aramayin resmi bergabung dengan Selangor FA, sekarang giliran bintang Timnas Kamboja, Chan Vathanaka yang bergabung dengan klub Pahang FA, Minggu (17/12/2017), untuk musim 2018 mendatang.

Alasan dari Messinya Kamboja ini bergabung dengan Pahang karena klub yang mempunyai julukan The Elepahnts ini serius meraih gelar musim depan.

"Pahang adalah tim yang bagus dan mereka sangat serius untuk menjadi juara. Jadi mengambil keputusan kesana sangatlah gampang. Saya berharap bisa tampil baik bersama Pahang," tutur Vathanaka seperti yang dilansir situs resmi Aseanfootball.org.

1. Vathanaka adalah wonderkid Kamboja yang pernah bermain di klub Jepang

Messinya Kamboja Resmi Bergabung di Pahang FA Musim Depanfootball-tribe.com

Musim lalu Chan bermain untuk klub Jepang Fujieda MYFC. Namun pemain yang berposisi sebagai second striker dan penyerang sayap ini tidak sekalipun diturunkan klub divisi tiga Jepang itu.

2. Direkrutnya bintang-bintang ASEAN merupakan imbas dari regulasi di Liga Malaysia

Messinya Kamboja Resmi Bergabung di Pahang FA Musim Depangoal.com

Aturan baru di Liga Negeri Jiran memang mewajibkan merekrut 1 pemain Asia Tenggara dari 3 jatah pemain asing, yang terdiri 1 pemain dari luar zona Asia dan 1 pemain Asia. Dari regulasi itu membuat klub Malaysia berlomba-lomba mendatangkan pemain terbaik Asia Tenggara.

3. Liga Indonesia juga pernah jadi magnet bintang Asia Tenggara untuk berkarier

Messinya Kamboja Resmi Bergabung di Pahang FA Musim Depanfourfourtwo.com

Indonesia juga pernah menjadi magnet pesepak bola ASEAN di kurun tahun 2009 hingga 2010. Pemain seperti Kosin Hattarainatakol, Suchao Nutnum, Safee Sali, Baihakki Kahizan, Khairul Amri, Noh Alamsyah, dan Muhammad Riduan yang jadi pilar timnas di negaranya berbondong-bondong datang dan bermain di Liga Indonesia.

Dua nama terakhir malah meraih gelar juara Liga Indonesia bersama Arema Malang di tahun 2009.

Tetapi kisruh yang terjadi di PSSI membuat kondisi persepak bolaan nasional tidak stabil. Sehingga animo para pemain di region Asia Tenggara berpikir dua kali untuk bermain di Liga Indonesia.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya