Comscore Tracker

Kenalin! Ini Para Punggawa Tampan Timnas Futsal di Piala AFF 2017

Selain tampan, skill-nya juga ciamik

Tim nasional futsal Indonesia telah merilis 16 nama yang akan bermain di Piala AFF 2017 pada tanggal 26 Oktober hingga 4 November yang berlangsung di Vietnam. Nah, sebelum turnamen dimulai ada baiknya mengenal para anggota skuad timnas supaya dukungan kita buat mereka jadi juara maksimal. Berikut para punggawanya yang wajahnya tampan dan skill-nya keren banget. 

1. Muhammad al-Bagir.

Kenalin! Ini Para Punggawa Tampan Timnas Futsal di Piala AFF 2017rilis.id

Pemain berusia 19 tahun asal Semarang, Jawa Tengah yang berposisi sebagai kiper ini memulai debut internasional bersama timnas di Piala Asia Futsal 2017. Saat itu Bagir dan kawan-kawan berhasil menjadi juara grup diatas Jepang dan Vietnam. Namun Sayang di perempatfinal dikalahkan tuan rumah Thailand 2-4.

Sebelum menekuni olahraga futsal, pemain bertinggi 183 cm ini sebenarnya adalah pemain basket. Saat ini Bagir bermain di klub Futsal BJL 2000. Dalam menekuni futsal dirinya mengaku sempat mendapat tentangan dari orang tua yang beralasan kegiatanya di futsal bersama klub dan timnas bakal mengganggu kuliahnya.

Tapi kalau sudah menjadi kiper utama tim Nasional mungkin orang tuanya Bagir bakal berpikir ulang buat melarang aktivitasnya di futsal ya!

2. Ardiansyah Runtuboy.

Kenalin! Ini Para Punggawa Tampan Timnas Futsal di Piala AFF 2017okezone.com

Kalau di sepak bola ada Egy Maulana Vikri, di cabang futsal ada Ardiansyah Runtuboy sebagai wonderkid timnas olahraga indoor ini. Pemain asal Jayapura, Papua ini baru berusia 18 tahun 3 bulan dan menjadi anggota termuda di skuad timnas di Piala AFF tahunn ini.

Walaupun masih muda namun Runtuboy sudah menjadi tulang punggung tim Garuda futsal di hampir semua level usia. Tahun 2017 ini ia menjadi pemain yang paling banyak membela timnas, mulai dari Piala Asia U-20, SEA Games dan sekarang AFF 2017 level senior.

Saat bermain Runtuboy berposisi sebagai flank yaitu seperti posisi sayap di sepak bola. Keunggulan pemain Black Steel Manokwari ini adalah kaki kirinya serta ditunjang akselerasi yang selalu membuat lawan kerepotan. Timnas Jepang U-20 pernah merasakan kemampuan magis bocah satu ini di Piala Asia Futsal beberapa bulan lalu.

3. Bambang Bayu Saptaji.

Kenalin! Ini Para Punggawa Tampan Timnas Futsal di Piala AFF 2017okezone.com

Posisinya sama dengan Runtuboy di posisi flank. Bedanya Bayu pemain berkaki kanan yang memiliki tendangan geledek. Tendangan kerasnya itu kerap kali membuat para kiper lawan keder.

Bayu Saptaji merupakan pemain kelahiran tahun 1992 yang memulai karir profesionalnya di tahun 2012 bersama klub Electric PLN. Saat ini ia bermain di klub Vamos Mataram, Nusa Tenggara Barat yang menjadi tim papan atas Liga Futsal Nusantara.

Pemain yang baru saja melangsungkan pernikahanya tahun ini adalah pemain pertama Indonesia yang menandatangani kontrak bersama klub luar negeri, yaitu bersama klub asal China Dalian Yuan di tahun 2013 sampai tahun 2014. Bersama Runtuboy, Bayu Saptaji baka bahu-membahu dalam usaha untuk menjadi juara ASEAN Futsal tahun ini.

4. Yori Van der Torren.

Kenalin! Ini Para Punggawa Tampan Timnas Futsal di Piala AFF 2017okezone.com

Dirinya bukanlah pemain melainkan asisten pelatih Timnas Futsal yang diarsiteki Vic Hermans. Pria 30 tahun asal Belanda keturunan Indonesia sudah menjadi salah satu punggawa Garuda Futsal di Piala AFF tahun lalu.

Yori merupakan sosok penting di tubuh tim karena menjadi jembatan komunikasi antara headcoach Hermans dengan para pemain. Mantan pelatih klub Futsal SFC Sleman inilah yang sering berada di pinggir lapangan untuk mendampingi pemain kala sedang bertanding.

Keberadaan mantan pemain timnas futsal Belanda U-21 ini pastinya bakal ditunggu kaum hawa yang menantikan aksinya dalam memberikan instruksi kepada pemain di lapangan.

Itulah para aktor yang akan bertugas di timnas futsal di ajang Piala AFF 2017. Semoga mereka sukses menjadi Juara dan menampilkan permainan apik sepanjang turnamen. Go Garuda!, Go timnas futsal!

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya