Ronaldo Berpotensi Buat Rekor Lagi di El Classico Sabtu Esok

Jika mampu melakukannya, bisa jadi kado natal yang indah buat dia

Megabintang Real Madrid asal Portugal berpeluang menambah rekor di karir sepakbolanya dengan menjadi top skor Real Madrid di partai El Classico melawan Barcelona yang akan berlangsung pada Sabtu (23/12/2017), di Santiago Bernabeu, Madrid.

Ronaldo sudah mencetak 17 gol di partai melawan Barcelona di seluruh kompetisi baik di La Liga, Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, dan Liga Champions. Ia hanya terpaut satu gol dari legenda Madrid Alfredo Di Stefano yang sudah 18 gol di pertandingan El Classico.

Kapten Timnas Portugal hanya membutuhkan satu gol untuk menyamakan rekor gol Alfredo yang sudah bertahan selama puluhan tahun. Namun upaya Ronaldo untuk memecahkan rekor tersebut bukan tanpa kendala.

1. Kendala tersebut berupa cedera dan masih seretnya jumlah gol Ronaldo musim ini di La Liga

Ronaldo Berpotensi Buat Rekor Lagi di El Classico Sabtu Esokrealmadrid.com

Kendala tersebut berupa masih seretnya gol yang dicetak oleh Cristiano. Dari 15 pertandingan yang telah dilakoni oleh Madrid di La Liga 2017-2018, Ronaldo baru mencetak 4 gol.

Berbanding terbalik dengan capaiannya musim lalu. Ia sudah mencetak 10 gol hingga pekan ke-15 Liga Spanyol musim 2016-2017.

Belum lagi masalah cedera betis yang dialaminya setelah bertanding di final Piala Dunia antar klub, melawan Gremio yang menghalangi pria berusia 32 tahun ini untuk tampil optimal melawan Barca esok (23/12/2017).

2. Rekor gol pribadi Ronaldo yang ditorehkan bersama Real Madrid

Ronaldo Berpotensi Buat Rekor Lagi di El Classico Sabtu Esokrealmadrid.com

Selain diramalkan akan membuat rekor baru di El Classico, Ronaldo adalah pemain yang telah banyak mencetak rekor gol bersama Madrid. Rekor pertama yang ia ciptakan menjadi top skor klub sepanjang masa dengan 407 gol, unggul dari legenda El Real lainnya seperti Raul (323 gol), Alfredo Di Stefano (308 gol), Carlos Santillana (290 gol), Ferenc Puskas (242 gol), Hugo Sanchez (208 gol), dan Francisco Gento (182 gol).

Belum lagi rekor gol terbanyak pemain Madrid di La Liga dengan 285 gol, pencetak gol terbanyak Madrid di Liga Champions dengan 90 gol, pencetak gol terbanyak Madrid di Piala Dunia antar klub dengan 7 gol, dan mencetak 92 gol untuk Madrid di semua ajang antar klub Eropa.

Tak cukup hanya di situ. Ronaldo menjadi pemain Madrid yang mencetak 61 gol dalam satu musim di seluruh kompetisi tahun 2014-2015. Menjadi pemain Madrid yang jadi top skor di La Liga dengan 48 gol dalam dimusim 2014-2015.

Masih ada lagi, Ronaldo sudah melesakkan 17 gol di Liga Champions dalam satu musim, gol terbanyak di fase grup (12 gol), dan pemain Madrid yang paling banyak cetak gol di fase knock out dengan 10 gol.

Ronaldo juga jadi rajanya hattrick bersama Los Galacticos dengan mengemas 42 kali hattrick di seluruh kompetisi dan 32 kali mencetak tiga gol dalam satu pertandingan di Liga Spanyol tahun 2009.

3. Namun rekor gol Ronaldo di El Classico masih kalah dari Lionel Messi

Ronaldo Berpotensi Buat Rekor Lagi di El Classico Sabtu Esokfcbarcelona.com

Jika nanti Ronaldo mencetak dua gol dan memecahkan rekor Di Stefano, tetapi jumlah tersebut masih kalah jauh dari Lionel Messi yang sudah melesakkan 24 gol di partai El Classico di seluruh ajang.

Apalagi rekor Messi masih bisa terus bertambah jika ia mencetak gol di pertandingan esok. Ditambah lagi, pertandingan Madrid Vs Barca dilangsungkan di Bernabeu dimana La Pulga telah mencetak 14 gol sepanjang penampilanya di El Classico di kandang klub kebanggaan ibukota Spanyol itu.

4. Walau begitu, Real Madrid masih unggul dalam jumlah gol yang dicetak di El Classico

Ronaldo Berpotensi Buat Rekor Lagi di El Classico Sabtu Esokrealmadrid.com

Walaupun jumlah gol Ronaldo masih kalah dari Messi di pertandingan El Classico, Los Galacticos masih bisa jumawa atas Tim Catalan. Dari 237 pertandingan Madrid sudah mencetak 399 gol.

Sementara Barca baru 384 gol dengan jumlah 95 kemenangan untuk El Real dan 92 kali pertandingan yang dimenangkan oleh Barcelona.

Apabila Ronaldo dkk mencetak satu gol saja, maka Madrid sudah membobol 400 kali gawang Barca sepanjang sejarah pertemuan di antara kedua tim.

Kemenangan Madrid di partai klasik Liga Spanyol besok akan menjadi kado natal bagi Ronaldo yang pasti berambisi untuk menambah rekor pribadinya. Sekaligus mengembalikan kepercayaan dirinya yang di awal musim ini mengalami paceklik gol.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya