Terens Puhiri Resmi Dipinjamkan ke Klub Thailand Thai Port FC

Pemain sepak bola tercepat nih. Siapa pendukung Borneo FC?

Aksi Terens Puhiri saat melawan Mitra Kukar di Liga 1 musim lalu yang memperlihatkan kecepatan yang luar biasa ternyata memang benar-benar membuat  klub-klub luar negeri kepincut untuk memakai jasannya.

Dari sekian banyak desas-desus yang beredar tentang kepindahannya dari Borneo FC ke luar Indonesia, akhirnya Terens memilih klub Thailand, Thai Port FC yang berdomisili di Bangkok sebagai destinasi berikutnya sebagai tempat untuk meniti karier.

Hal itu resmi diumumkan di akun Instagram Borneo FC pada Rabu (20/12/2017). Memperlihatkan pemain asal Papua tersebut telah berada di Thailand untuk diperkenalkan oleh pihak klub Thai Port FC sebagai pemain barunya.

Terens Puhiri akan bermain di Thai Port FC selama satu tahun dengan status pinjaman

Terens Puhiri Resmi Dipinjamkan ke Klub Thailand Thai Port FCinstagram borneofc

Dalam akun Instagram Borneo FC menjelaskan bahwa Terens Puhiri bermain di Thai Port FC yang berkompetisi di Thai League 1 dengan status pinjaman selama satu tahun (Loan on fee) untuk musim 2018.

Tak lupa Borneo FC sebagai klub pemilik mendoakan kesuksesan pemain cepat ini dan berharap permainannya bisa lebih berkembang di Liga Thailand.

2. Bergabungnya Terens ke Thai Port membantah isu kepindahannya ke Eropa yang selama ini beredar

Terens Puhiri Resmi Dipinjamkan ke Klub Thailand Thai Port FCfoottheball.com

Peminjaman Terens ke Thai Port jelas membantah rumor yang beredar selama ini. Ia diisukan akan dijual Borneo FC ke klub Turki atau Kroasia.

Bahkan ia dikabarkan akan menyusul Evan Dimas dan Ilham Udin Aramayin untuk bermain di satu klub Liga Malaysia.

 

3. Berikut video gol Puhiri ke gawang Mitra Kukar yang sempat viral di jagat maya

https://www.youtube.com/embed/kjdKZOcXlbk

Di pertandingan Borneo FC melawan Mitra Kukar yang berakhir 4-0, Terens menyumbangkan satu gol dengan cara yang luar biasa di menit 71.

Pemain bertinggi 167 cm tersebut berlari sejauh 30,852 km per jam yang menjadikannya sebagai satu pemain tercepat di dunia. Ia bersanding dengan pemain seperti Gareth Bale yang pernah berlari dengan kecepatan 36,9 km per jam.

Gesitnya Puhiri melewati bek Mitra Kukar yang berusaha menekelnya. Kemudian dirinya juga mengecoh Kiper Gary Mandagi. Walau sempat mendapat dorongan dari Gary, namun tak cukup menghentikan laju putra Papua ini untuk mencetak gol bagi Borneo FC.

Kecepatan lari dari Terens itu kemudian menjadi viral di dunia maya dan dilihat oleh banyak insan sepak bola di seluruh dunia. Maka tidak heran hal itu membuat Terens kebanjiran tawaran dari klub luar negeri. Sebelum akhirnya memutuskan Thai Port FC asal Thailand sebagai klub luar negeri pertama yang dibelanya.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya