Pesta Gol! Timnas Futsal Indonesia Menang 21-0 atas Filipina

Runtuboy cetak quattrick di pertandingan ini!

Tim Nasional Futsal yang diasuh pelatih Vic Hermans berhasil mengalahkan Filipina 21-0 (26/10), di pertandingan pertama babak penyisihan Grup A Turnamen Piala AFF 2017.

Gol pertama dicetak oleh Sauqy Saud di menit ke 4'. Dua menit selanjutnya gol kedua tercipta hasil kreasi Ardiansyah Runtuboy. Kemudian gol berturut-turut tercipta lewat sumbangan gol Rohman Nawawi (10'), Bayu Saptaji (11'), Sauqy Saud (14'), Rohman Nawawi (18'), dan Subhan Faidasa di menit 20', membuat Garuda Futsal unggul 7-0 di babak pertama.

Di babak kedua Tim Merah-Putih tidak mengendorkan serangan, belum 1 menit berjalan yang lagi-lagi dicetak oleh Subhan. Selanjutnya berturut-turut gol bunuh diri pemain Filipina (23'), J. Dominggus (27'), Subhan Faidasa (30'), Runtuboy (31', 34', 35), Sauqy (33'), Sunny Rizky (36'), Bayu Saptaji (38'), Randy Satria (39', 40').

Skor akhir 21-0 untuk kemenangan Bayu dkk. Hasil ini membuat Garuda Futsal untuk  sementara memuncaki Grup A unggul selisih gol dari Myanmar di peringkat kedua setelah negeri junta militer itu menang 13-0 atas Brunei Darusallam.

Al-Bagir Cedera

Namun di balik hasil fantastis tersebut, kiper utama Al-Bagir sayangnya mengalami cedera. Hal tersebut dikarenakan benturan dengan salah satu pemain Filipina di akhir-akhir pertandingan. Dia nampak meringis kesakitan dan memberi isyarat untuk diganti. Belum ada kabar lanjutan dari official Timnas mengenai cedera kiper asal Semarang ini.

Di esok hari Indonesia akan melawan Brunei Darussalam Jum'at (27/10/2017), pukul 16.45 WIB. Ditargetkan Timnas menang besar dengan Brunei agar memudahkan untuk lolos ke semifinal dalam persaingan jumlah gol dengan Vietnam dan Myanmar.

Dwiki Libra Photo Verified Writer Dwiki Libra

https://serigala-bola.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya