5 Pemain yang Memenangi Gelar Liga Champions Bersama 2 Klub Berbeda

Ronaldo paling banyak koleksi gelar

Liga Champions merupakan kompetisi antarklub paling bergengsi di Eropa. Kompetisi yang digelar setiap tahun ini menghadirkan klub-klub raksasa.

Tidak semua pemain hebat berhasil menjuarai Liga Champions bersama klubnya. Tidak hanya kerja keras secara individu dan tim, faktor keberuntungan juga menjadi alasan seorang pemain dapat meraih gelar tersebut.

1. Cristiano Ronaldo

5 Pemain yang Memenangi Gelar Liga Champions Bersama 2 Klub Berbedapotret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Siapa yang tidak tahu sosok Cristiano Ronaldo? Pemain sepak bola dunia ini sangat fenomenal. Hijrah ke Inggris dari Portugal dan bergabung dengan Manchester United adalah awal dari kesuksesannya sebagai bintang sepak bola dunia.

Banyak prestasi telah dia torehkan untuk dirinya sendiri sebagai pemain sepak bola. Begitu pun untuk klub dan negaranya.

Cristiano Ronaldo berhasil memenangi gelar Liga Champions 2008 bersama Manchester United. Sederet keberhasilannya di Manchester United tak membuatnya berpuas diri.

Cristiano Ronaldo hengkang ke Real Madrid dan menjadi pemain dengan biaya transfer tertinggi pada 2009. Bersama Real Madrid, Ronaldo berhasil menjuarai kompetisi bergengsi Eropa itu pada 2014. Mereka bahkan meraih gelar juara Liga Champions tiga tahun berturut-turut pada 2016—2018.

Sampai saat ini, Ronaldo telah membukukan lima gelar Liga Champions. Terbanyak dalam daftar ini.

2. Gerrard Pique

5 Pemain yang Memenangi Gelar Liga Champions Bersama 2 Klub Berbedapotret Gerard Pique (instagram.com/3gerardpique)

Hingga saat ini, Gerard Pique lebih banyak dikenal sebagai pemain andalan Barcelona. Dia bergabung bersama Barcelona sejak 2008.

Tidak banyak yang menyadari bahwa Gerard Pique pernah memperkuat Machester United selama 4 tahun. Gerard Pique adalah rekan setim Cristiano Ronaldo saat Manchester United meraih gelar juara Liga Champions 2008, sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Barcelona.

Bersama Barcelona, Pique berhasil menjuarai Liga Champions 2009, 2011, dan 2015. Gerard Pique telah meraih empat kali gelar Liga Champions bersama timnya hingga saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memenangi Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Dunia

3. Toni Kroos

5 Pemain yang Memenangi Gelar Liga Champions Bersama 2 Klub Berbedapotret Toni Kroos (instagram.com/toni.kr8s)

Toni Kroos adalah salah satu gelandang hebat di dunia. Dia merupakan salah satu otak permainan tim dalam memenangi pertandingan.

Sebagai pemain kelas dunia, Toni Kroos telah mencatatkan empat gelar Liga Champions. Gelar pertama diraihnya bersama tim raksasa Jerman, Bayern Munchen, pada 2013, sedangkan tiga gelar berikutnya dia raih bersama tim raksasa Spanyol, Real Madrid.

Bermain bersama sederet pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Sergio Ramos, dan Luka Modric, Kroos berhasil meraih gelar juara Liga Champions tiga kali berturut-turut pada 2016, 2017 dan 2018. Kroos masih membela Real Madrid musim ini. Akankah dia kembali mengukir catatan gelar juara?

4. Thiago Alcantara

5 Pemain yang Memenangi Gelar Liga Champions Bersama 2 Klub Berbedapotret Thiago Alcantara (instagram.com/thiago6)

Gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara, meraih prestasi bersama klub dengan menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali bersama dua tim berbeda. Thiago Alcantara pernah memperkuat tim Catalan, Barcelona, dan berhasil menjuarai Liga Champions 2011.

Pada 2013, dia hijrah ke Jerman untuk memperkuat Bayern Munchen selama lima musim. Bersama Bayern Munchen, Thiago meraih gelar juara Liga Champions 2020.

Saat ini, Thiago Alcantara sudah hengkang dari Bayern Munchen dan bergabung bersama Liverpool. Bukan tidak mungkin Thiago Alcantara akan meraih gelar Liga Champions bersama Liverpool.

5. Samuel Eto'o

5 Pemain yang Memenangi Gelar Liga Champions Bersama 2 Klub Berbedapotret Samuel Eto'o (twitter.com/championsleague)

Samuel Eto’o merupakan salah satu mantan pemain sepak bola asal Kamerun dengan segudang prestasi cemerlang. Selama berkarier, Samuel Eto’o telah berhasil menjuarai tiga Liga Champions bersama Barcelona dan Inter Milan.

Saat masih berseragam Barcelona, dia menjuarainya pada 2006 dan 2009. Eto’o kemudian pindah ke Italia dengan membela Inter Milan dan meraih gelar Liga Champions pada 2010.

Saat ini, meskipun sudah pensiun dari bermain sepak bola, Samuel Eto’o tetap punya kontribusi pada dunia sepak bola. Dia menjabat sebagai Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun.

Setelah ini, akankah ada pemain lain yang menyusul kelima pemain di atas? Melihat sederet bintang potensial saat ini, kemungkinan itu tetap ada. Namun, siapakah yang akan lebih dahulu masuk ke dalam daftar hebat ini? Menarik dinantikan.

Baca Juga: 5 Pelatih yang Sukses Juara Liga Champions Bersama Dua Klub Berbeda

Eka Laura Ferdianti Photo Verified Writer Eka Laura Ferdianti

Practice Makes Perfect

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya