Lima Pemain Liverpool yang Masuk Dalam Team of the Year FIFA 2020

Ada lima pemain Liverpool lho!

Dilansir Vivagoal ada lima pemain Liverpool yang tersemat di dalam Team of the Year FIFA 2020. Liverpool memang tampil fenomenal musim kemarin. Keseluruhannya, final UCL tempo hari adalah yang ke-2 dengan berturut-turut.

Semua nama yang tersemat sebagian besar bermain di beberapa liga top Eropa serta rata-rata dari mereka sukses memberi titel juara buat teamnya. Mereka nanti dapat didapat dengan mengakhiri challenge atau membelinya langsung buat dimainkan di FIFA Ultimate Team. Siapa saja mereka?

1. Alisson Becker (Liverpool, OVR 89 – TOTY 96)

Lima Pemain Liverpool yang Masuk Dalam Team of the Year FIFA 2020twitter.com/LFC/

Alisson jadi kiper pilihan di TOTY musim ini. Dia melewati beberapa nama besar jenis Ederson (Man City), Jan Oblak (Atletico Madrid), Andre Onana (Ajax) sampai Marc-Andre Ter Stegen (Barcelona) Alisson memang tampil impresif untuk Liverpool. Musim kemarin, penjaga gawang Brasil sukses mencatat 27 clean sheet.

Tahun kemarin, De Gea memperoleh overall di angka 97 untuk seri TOTY. Bukan tidak kemungkinan nama Alisso akan menempati dengan nilai 96-98. Tetapi berapa saja ratingnya, bekas penjaga gawang AS Roma jelas adalah pilihan penting untuk menjaga mistar gawang.

2. Andrew Robertson (Liverpool, OVR 85 – TOTY 94)

Lima Pemain Liverpool yang Masuk Dalam Team of the Year FIFA 2020twitter.com/No_look_Firmino/

Andrew Robertson punya peranan cukup penting di lin belakang Liverpool. Bek asal Skotlandia punya kemampuan yang baik dalam menyerang atau bertahan. Dia, serta Trend Alexander-Arnold adalah fullback kekinian yang kompatibel lakukan beberapa tindakan di lapangan.

Dengan statistik, Robertson punya perolehan yang fenomenal musim kemarin. Bersama dengan The Reds, dia sukses mengepak 48 pertandingan serta cetak 13 assist. Peranannya di posisi belakang seolah tidak tergantikan baik di arena Premier League atau liga Champions. Di TOTY, Robertson akan memperoleh nilai tidak kurang dari 94.

Baca Juga: 5 Pemain Jempolan ini Gak Masuk PFA Team of The Year, Ada Idolamu?

3. Virgil van Dijk (Liverpool, OVR 90 – TOTY 97)

Lima Pemain Liverpool yang Masuk Dalam Team of the Year FIFA 2020twitter.com/Football__Tweet/

Saat ditransfer dari Southampton di bursa Januari 2018 tempo hari, Van Dijk seolah bertransformasi jadi batu karang di posisi pertahnaan Liverpool. Peranannya bersama dengan Alisson Becker juga jadi kunci stabilnya posisi belakang Merseyside Merah.

Semenjak edisi lalu, dia telah menempati daftar pemain yang ada di TOTY. Musim ini jadi kali ke-2 bekas Celtic mendulang hal sama. Dia akan memperoleh nilai tidak kurang dari 97. Hal itu tentu saja akan membuat penyerang musuh kewalahan melawannya.

4. Trent Alexander-Arnold (Liverpool, OVR 83 – TOTY 96)

Lima Pemain Liverpool yang Masuk Dalam Team of the Year FIFA 2020twitter.com/trentaa98/

Seperti Andrew Robertson, nama Trent Alexander-Arnold cukup cemerlang msuim kemarin. Serta tidak terlalu berlebih rasa-rasanya bila menyebutkan peranan TAA termasuk penting dalam keberhasilan Liverpool mendulang gelar Liga Championsnya yang ke enam.

Musim kemarin, Arnold sukses mengepak 40 pertandingan serta cetak satu gol dan 16 assist untuk Liverpool. Peranan itu jelas demikian penting. Dia juga menjelma jadi salah satunya bek termahal di dunia serta di TOTY dia akan memperoleh overall nilai di angka 96.

5. Sadio Mane (Liverpool, OVR 88 – TOTY 98)

Lima Pemain Liverpool yang Masuk Dalam Team of the Year FIFA 2020twitter.com/SamueILFC/

Sadio Mane jadi salah satunya trisula maut Liverpool yang sukses unjuk diri. Musim kemarin, pemain dari Senegal sukses mempersembahkan 22 gol di tempat Premier League sekaligus juga jadi salah satunya top skor dengan perolehan 22 gol.

Mane jadi pemain yang ratingnya telah didapati. Overall TOTY bekas RB Leipzig berada di angka 98. Dia punya potensi drible serta kecepatan yang cukup mematikan untuk mengacak-acak pertahanan musuh.

Dari daftar di atas, adakah pemain favoritmu?

Baca Juga: [BREAKING] PFA Umumkan Team of The Year, Tidak Ada Mohamed Salah!

erna wati Photo Writer erna wati

hidup bersamamu terasa aman

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya