15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.com

Ada pemain favoritmu?

2016/2017 menjadi lembaran baru dalam dunia sepak bola. Namun, dalam sebuah bidang olahraga, setiap tahunnya akan ada kejutan yang datang dari atlet muda. Begitu juga dengan sepak bola. Pemain muda mulai menunjukkan kemampuan mereka untuk menjadi pemain utama klub.

Nah, IDNtimes telah merangkum 15 pemain muda berbakat yang akan bersinar musim ini!

1. Timothy Fosu-Mensah (18) – Manchester United

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comibtimes.co.uk

Pemain muda milik Setan Merah ini memang serba guna. Dirinya bisa ditempatkan di kiri, kanan atau tengah. Pemain serba bisa ini merupakan pemain timnas Belanda yang berhasil menyedot perhatian pertangah musim kemarin usai dipromosikan oleh Louis van Gaal.

2. Ousmane Dembele (19) – Borussia Dortmund

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comfoxsports.com

Diboyong dari klub Perancis, Rennes pada awal musim 2016/2017 ini, Dembele sempat dihubungkan dengan Liverpool. Mengawali musim baru di Jerman bersama Borussia Dortmund, penyerang asal Perancis ini membuktikan dirinya layak dibanderol 12,75 juta Poundsterling.

3. Gianluigi Donnarumma (17) – AC Milan

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comeurosport.com

Dari musim lalu, Donnarumma telah menarik perhatian publik Italia dengan menggantikan posisi Diego Lopez dan Marco Amelia. Pemain 17 tahun ini berhasil menjadi kiper utama AC Milan. Ya, muda, berbahaya dan terus disandingkan dengan kiper legendaris Gianluigi Buffon. Pantaskah?

4. Dele Alli (20) – Tottenham Hotspur

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comeurosport.com

Pemain muda Inggris ini bergabung ke klub London, Tottenham Hotspur pada musim lalu dari MK Dons. Berpindah kasta tidak membuat Alli demam panggung. Justru dirinya membuktikan diri sebagai gelandang andalan Spurs.

5. Renato Sanches (19) – Bayern Munich

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comrmcsport.bfmtv.com

Tampil luar biasa di EURO 2016 ini, kubu Ancelotti tidak percuma memboyong pemain muda ini. Pemain Portugal merupakan salah satu pemain yang mencetak gol untuk membawa Portugal meraih gelar tim terbaik di Eropa. Bergabung dengan Bayern Munich, Renato siap jadi yang terbaik bersama Ribery cs.

6. Kelechi Iheanacho (19) - Manchester City

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.commancity.com

Siapa sangka klub yang biasa membeli pemain besar bisa mencetak pemuda berbakat? Manchester City membuktikan semua itu. Iheanacho berhasil menjelma jadi penyerang yang masuk pilihan Pep Guardiola. Pemain Nigeria ini digadang-gadang akan terus berkembang dan jadi andalan Pep ke depannya.

7. Gabriel Barbosa (20) – Inter Milan

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comtheguildng.com

Namanya memang masih asing di telinga pecinta sepak bola. Namun, Serie A italia baru saja kedatangan 'Neymar yang baru'. Dirinya adalah pemain muda yang membantu tim Brasil untuk meraih medali emas pertama mereka dalam Olimpiade. Gabriel juga dijuluki sebagai Gabigo karena Santos sudah jadi bukti ketajamannya.

Baca Juga: 9 Pemain Sepak Bola Ini Ternyata Punya Dua Kewarganegaraan!

8. Moussa Dembele (20) – Celtic

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.com101greatgoals.com

Dembele diboyong Celtics musim panas ini dari Fulham. Penyerang 20 tahun ini langsung jadi andalan Brenden Rogers yang membantu Celtic bersaing di Liga Champions maupun Liga Skotlandia.

9. Emre Mor (19) – Borussia Dortmund

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comeonsports.com.au

Sudah masuk timnas Turki sejak usia belia menjadi bukti bahwa Emre adalah pemain cemerlang. Thomas Tuchel nampaknya melihat kemampuan itu dan memboyong Emre dari Nordsjaelland, klub Denmark dengan mahar hanya enam juta poundsterling. Emre pun diyakini jadi pemain masa depan yang bersinar di tanah Eropa.

10. Marcus Rashford (18) – Manchester United

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comthesun.co.uk

Pemain berbakat lainnya yang berhasil masuk jaringan Louis van Gaal. Dalam musim perdana, 2015/2016, Rashford berhasil tunjukkan kalau dirinya adalah pemain sayap Inggris baru yang akan memberi pengaruh besar bagi United dan timnas.

11. Mahmoud Dahoud (20) – Borussia Monchengladbach

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.combundesliga.com

Pemain Jerman keturunan Suriah ini memang telah menjadi target Liverpool sejak awal musim usai tampil baik bersama Mochengladbach musim lalu. Namun, Dahoud putuskan untuk tetap di Bundesliga. Dahoud berhanya cetak lima gol dan delapan assist dalam 32 pertandingan yang dilakoni.

12. Joel Drommel (19) – Twente

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.combola.net

Kiper kedua yang dipercaya akan kembali menarik perhatian adalah Drommel dari Belanda. Pemain yang saat ini bermain untuk Twente di Eredivisie sudah tampil 11 kali musim lalu. Musim ini, dirinya diyakini bisa tampil lebih banyak. Kiper ini juga tidka takut untuk menghadapi lawan-lawan di kotak penalti.

13. Alen Halilovic (20) – Hamburg

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comfourfourtwo.com

Bergabung dengan Barcelona pada 2014, Halilovic gagal menembus tim utama Catalan. Akhirnya, pada 2016, pemain Krosia ini angkat kaki dan menuju Bundesliga. Hamburg SV jadi persinggahan berikutnya. Dirinya dipercaya bisa jadi pemain hebat di Hamburg.

14. Kingsley Coman (20) – Juventus/Bayern Munich

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comgivemesport.com

Trofi Liga Italia, Jerman dan Perancis sudah dicicipi pemain 20 tahun ini. Coman aslinya adalah pemain Juventus. Namun, dirinya telah berpindah dari PSG ke Munich dan berakhir di Turin. Coman juga diberkati dengan gerakan kaki yang selalu mampu mengecoh lawan. Dirinya diyakini dapat menunjukkan penampilan terbaik di musim ini.

15. Alex Iwobi (20) – Arsenal

15 Pemain Muda Berbakat Ini Akan Bersinar di Musim 2016/2017 Versi IDNtimes.comsoccernet.com.ng

Musim lalu para fans Arsenal tampak kebingungan dengan siapa Alex Iwobi. Namun, usai pemain yang punya kecepatan dan kontrol bola yang baik ini berhasil memberikan pengaruh bagi Arsenal. Arsene Wenger pun tidak ragu mempertahankannya dan terus memainkannya musim ini.

Nah, menurutmu siapa yang akan paling bersinar?

Baca Juga: 13 Pemain Brasil yang Berhasil Catatkan 100 Penampilan di Liga Primer Inggris!

Topik:

Berita Terkini Lainnya