Beredar Hoax Valbuena Meninggal, Ini Kata Lyon!

Klub berang dengan isu di internet

Awal pekan ini sebuah isu mengejutkan tersebar di wilayah Perancis. Dunia maya atau internet dipenuhi dengan isu-isu terkait meninggalkan pemain Olympique Lyonnais atau Lyon. Lyon yang bermain di Ligue 1 Perancis ini diterpa isu meninggalnya gelandang mereka, Mathieu Valbuena. Gelandang tim nasional Perancis ini dikabarkan meninggal dunia, Minggu (30/10).

Dikutip dari Supersport.com, sebuah foto viral di media sosial dan netizen perancis usai korban kecelakaan tersebut disebut sebagai Valbuena. Namun, foto yang dianggap sebagai Pria 32 tahun tersebut juga sudah dihapus dari dunia maya. Akan tetapi terlihat sekitar belasan jam lalu masih ada kicauan terkait meninggalnya Valbuena.

Beredar Hoax Valbuena Meninggal, Ini Kata Lyon!twitter.com/BenMende23

Baca Juga: Kisah Seorang Pendukung Klub Swedia yang Rela Menempuh 1126 Km ke Kandang Lawan

Lyon konfirmasi pemain dalam keadaan sehat.

Beredar Hoax Valbuena Meninggal, Ini Kata Lyon!lyonmag.com

Sekitar 11 jam setelah isu tersebut heboh, atau pukul 16.00 WIB, Lyon pun akhirnya angkat bicara. Melalui akun Twitter mereka @OL, Lyon pun menyebut kalau pemain mereka dianggap masih dalam keadaan sehat. Mereka juga mengaku kecewa dengan isu tersebut.

Kicauan tersebut pun dibuat dalam bahasa Perancis yang berarti,

Beredar Hoax Valbuena Meninggal, Ini Kata Lyon!twitter.com/OL

Mathieu Valbuena dalam keadaan baik dan hidup tidak seperti apa yang banyak diperbincangkan orang di Twitter.

Beredar Hoax Valbuena Meninggal, Ini Kata Lyon!twitter.com/OL

 

Lyon tidak menyangka akan ada isu yang memalukan dan tidak manusiawi ini

Nah, dipastikan pemain bernomer punggung 28 itu tetap hidup dan masih kuat bermain dengan Lyon. Isu meninggalnya pemain sepak bola ini sudah menjadi hal biasa. Menjadi figur publik, mereka harusnya sudah terbiasa dengan isu hoax ini. Selain Valbuena, ada beberapa pemain yang sempat diisukan meninggal dunia, yakni Cristiano Ronaldo dan Roberto Carlos. Kemudian legenda Argentina Maradona, bahkan pemain Brasil Pele.

Baca Juga: Kecanduan Main Game, Bintang Sepak Bola Ciro Immobile Abaikan Pasangannya

Topik:

Berita Terkini Lainnya