Pekan Ke-5 Liga Inggris: Leicester 'Kembali Ingat' Status Juara, Arsenal dan Manchester City Cukur Lawan!

22 Gol dalam satu malam!

Pekan kelima Liga Inggris diawali dengan pertandingan Jumat (16/9) malam di Stanford Bridge, London, Inggris. Chelsea yang menjamu Liverpool harus mengakui keunggulan armada Jurgen Klopp dengan skor akhir 1-2. Pertandingan tersebut kemudian dilanjutkan dengan hujan gol di Sabtu (17/9) WIB. Tercatat 22 gol dari lima pertandingan yang bergulir di malam minggu ini.

Sabtu malam ini dibuka dengan juara bertahan, Leicester City yang menjamu Burnley di King Power Stadium. Striker baru Leicester, Islam Slimani berhasil mencatatkan namanya dua kali di papan skor pada babak pertama dan kedua. Leicester City unggul tiga gol pada menit ke-78 saat bek Burnley, Ben Mee lakukan blunder yang berujung gol bunuh diri.

Pekan Ke-5 Liga Inggris: Leicester 'Kembali Ingat' Status Juara, Arsenal dan Manchester City Cukur Lawan!Getty Images via independent.co.uk

Kemenangan ini membuat anak asuh Claudio Ranieri kembali ke jalur yang seharusnya ditempuh oleh juara bertahan. Kemenangan di debut Liga Champions saat menghadapi Club Brugge Kamis pagi (15/9) WIB jadi salah satu pemacu semangat Wes Morgan cs.

Arsenal dan Manchester City pesta gol ke gawang lawan.

Pekan Ke-5 Liga Inggris: Leicester 'Kembali Ingat' Status Juara, Arsenal dan Manchester City Cukur Lawan!youtube.com

Dalam pertandingan lainnya, Arsenal bertandang ke KCOM Stadium, markas Hull City. Alexis Sanchez bisa saja cetak dua gol pada babak pertama. Sayangnya, gol di 17 menit laga berjalan tidak bisa digandakan melalui tendangan penalti pada menit ke-41. Sampai turun minum, Arsenal unggul 1-0. Memasuki babak kedua, Theo Walcott sukses gandakan keunggulan Meriam London sebelum penalti Robert Snodgrass buat kedudukan jadi 2-1.

Baca Juga: Semua Orang Tahu Kalau Liga Inggris Itu Susah

Alexis Sanchez mencetak gol kedua empat menit setelah penalti Snodgrass. Granit Xhaka cetak gol pertama untuk Arsenal di menit ke-92 berkat umpan Mohamed Elneny. Arsenal menang 4-1.

Sementara itu, AFC Bournemouth tak berdaya saat bertandang ke Etihad Stadium. Tuan rumah, Manchester City menang 4-0 atas anak asuh Eddie Howe. Kevin de Bruyne membuka keran gol City di pada menit ke-15. 10 menit kemudian, striker muda Kelechi Iheanacho kembali cetak gol bagi City.

Pekan Ke-5 Liga Inggris: Leicester 'Kembali Ingat' Status Juara, Arsenal dan Manchester City Cukur Lawan!goal.com

Raheem Sterling juga memberikan keunggulan tiga gol sebelum Iikay Gundogan bobol gawang Artur Boruc. Manchester City berhasil kuasai pertandingan dengan 12 kali tembakan ke gawang dan Bournemouth hanya catat satu sepakan tepat sasaran. Anak asuh Pep Guardiola juga unggul penguasaan bola 64 persen.

Dua pertandingan lainnya, West Bromwich Albion berhasil menang atas tamu, West Ham United dengan skor 4-2. Sedangkan Middlesbrough yang dijamu Everton di Goodison Park takluk dengan skor 3-1. Hari ini, Minggu (18/9), masih akan ada empat pertandingan, antara lain:

  • Watford vs Manchester United
  • Crystal Palace vs Stoke City
  • Southampton vs Swansea City
  • Tottenham Hotspur vs Sunderland

Baca Juga: Ini Lho Alasannya Kenapa Cowok Penggemar Sepakbola Bisa Jadi Pacar Terbaik Buat Kamu!

Topik:

Berita Terkini Lainnya