Comscore Tracker

Hujan Boneka di Rotterdam Tunjukkan Tingginya Solidaritas dalam Sepak Bola!

Indah banget!

Sepak bola bukan hanya menyatukan perbedaan, tapi juga menunjukkan solidaritas. Tidak dari pihak pemain bolanya sendiri, tapi juga para fans atau penggemar. Hal tersebut ditunjukkan oleh para penggemar klub sepak bola di Liga Belanda, Eredivisie.

Fans klub ADO Den Haag yang bertandang ke kandang Feyenoord di Stadion De Kuip, Rotterdam dalam lanjutan Eredivisie Belanda membuat kejutan saat pertandingan sedang berlangsung. Pertandingan akhir pekan itu memiliki tamu spesial yang diundang oleh pihak manajemen Feyenoord. Seperti dikutip dari The Sun, tamu spesial itu adalah pasien dari rumah sakit anak lokal Rotterdam, RS Sophia.

Fans ADO Den Haag telah siapkan boneka untuk para anak-anak.

Hujan Boneka di Rotterdam Tunjukkan Tingginya Solidaritas dalam Sepak Bola!espn.co.uk

Dengan tamu spesial anak-anak yang merupakan pasien rumah sakit tersebut, pihak ADO Den Haag justru mengajak para fans untuk memberi kejutan para mereka. Ajakan tersebut ternyata dipatuhi oleh para fans. Namun, pihak klub mengingatkan agar dalam boneka tidak terdapat benda keras. Mengapa begitu?

Pihak klub ADO Den Haag mengetahui bahwa tribun di bawah fans adalah tempat duduk para anak-anak tersebut. Maka, rencana mereka adalah untuk memberi kejutan dengan melempar boneka tersebut atau dengan kata lain menghibur para anak-anak yang merupakan pasien tersebut. Mereka ingin memberikan kejutan yang tidak terlupakan bagi para anak-anak.

Hujan Boneka di Rotterdam Tunjukkan Tingginya Solidaritas dalam Sepak Bola!eurosport.de

Diberitakan Mashable, pada hari pertandingan dimulai, saat Feyenoord menghadapi ADO Den Haag telah berjalan 11 menit, tiba-tiba fans ADO yang berpakaian kuning & hijau mengeluarkan boneka dari tas mereka masing-masing. Lewat salah satu pemuda di sisi tribun, mereka pun melempar boneka sambil bersorak sorai.

Lantas pandangan para penonton lain pun mengarah pada mereka. Banyak fans lain yang segera keluarkan kamera mereka untuk memotret dan merekam aksi tersebut.

Pertandingan tersebut berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 3-1.

Baca Juga: Ini Dia 10 Jersey Sepakbola Paling Nyeleneh di Dunia, Heran Nggak?

Sepak bola dan efeknya bagi sesama.

Hujan Boneka di Rotterdam Tunjukkan Tingginya Solidaritas dalam Sepak Bola!telegraaf.nl

Sepak bola telah menjadi hal favorit banyak orang. Sepak bola tidak lagi menjadi tontonan saja, tapi telah menjadi bagian dari budaya masyarakat. Sepak bola menyatukan perbedaan, contoh saja di Indonesia. Suporter Indonesia datang dari berbagai kalangan, suku, budaya dan agama yang bersatu padu untuk mendukung pasukan Garuda.

Nah, hal serupa juga terjadi di Rotterdam atau pun negara lain. Bukan hanya menyatukan, sepak bola menunjukkan kepedulian sesama dan solidaritas. Fans ADO Den Haag menjadi buktinya. Hanya dengan permintaan singkat dari klub, mereka menuruti dan ingin ambil bagian jadi pihak yang membahagiakan para anak-anak.

Sepak bola menimbulkan efek yang besar. Sepak bola menjadi penyemangat. Sepak bola menjadi penyelamat. Namun, yang terpenting, sepak bola telah memberikan sentuhan kemanusiaan bagi kita semua, terutama penggemarnya. Apakah kamu sudah salah satunya?

Baca Juga: 17 Foto Paling Memalukan di Dunia Sepak Bola Ini Bisa Membuat Kamu Berkata WOW

Topic:

Berita Terkini Lainnya