Pavel Nedved Menyesal Tak Gabung Manchester United, Apa Alasannya?

Andaikan Nedved merapat ke Old Trafford

Gelandang legendaris Pavel Nedved membuat pernyataan yang mengejutkan terkait kariernya di dunia sepak bola. Pada 2001, pemain tim nasioal Republik Ceko ini berpindah dari Lazio ke Juventus dengan angka fantastis, 41 juta Euro atau setara 592 miliar rupiah. Hanya butuh beberapa pertandingan bagi Nedved untuk tunjukkan kemampuan di Turin.

Nedved sendiri pun akhirnya membawakan trofi Serie A satu tahun kemudian, tepatnya 2002 dan 2003. Pada tahun 2003 pun Nedved berhasil tampil baik di Liga Champions dan Serie A Italia dan meraih piala Ballon d'Or. Sejak saat itulah Nedved dijadikan pemain terbaik Republik Ceko pada masanya.

Seperti dilansir Metro.co.uk, meski memiliki karier gemerlap di Italia, ada satu penyesalan yang dimiliki oleh Nedved. Dirinya menyesal tidak bergabung ke Manchester United.

Nedved ingin bersandingan dengan skuat mumpuni Manchester United 

Pavel Nedved Menyesal Tak Gabung Manchester United, Apa Alasannya?alchetron.com

Pada saat itu, United yang masih diasuh Sir Alex Ferguson pun memiliki kumpulan gelandang cemerlang. Sebut saja Paul Scholes dan Ryan Giggs, dua legenda Setan Merah yang meninggalkan banyak sejarah bersama Alex Ferguson. 

Nedved mengatakan bahwa ingin jadi bagian dari skuat itu. Dirinya mengagumi Scholes dan Giggs serta Sir Alex. Dirinya menganggap kalau United bisa menunjukkan klub dengan penuh rasa cinta tidak seperti yang lainnya.

Dikutip dari Dailystar.co.uk, Nedved pun mengaku iri dengan rekan senegara, Karel Poborsky yang sempat bergabung dengan Manchester United. Poborsky sempat berseragam United pada 1996 sampai 1998. 

Pavel Nedved Menyesal Tak Gabung Manchester United, Apa Alasannya?Reuters via football.fr

Selain itu, Nedved pun mengaku kalau pihak Manchester United sendiri tidak pernah mencoba tawarkan kontrak baginya. Pengakuan Nedved bahwa tim Inggris yang sempat menunjukkan ketertarikan adalah Chelsea.

Akan tetapi, apa jadinya kalau Nedved justru bergabung dengan Manchester United pada masa keemasannya?

Baca Juga: Eden atau Thorgan Hazard: Siapa yang Lebih Baik?

Skuat Manchester United bersama Nedved.

Pavel Nedved Menyesal Tak Gabung Manchester United, Apa Alasannya?redarmyfc.com

Mari berandai-andai ketika Nedved memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United pada tahun dirinya meraih Ballon d'Or, 2003 lalu. Bisa saja dirinya menjadi gelandang terbaik di Liga Inggris dan menjadikan United tim yang lebih mengerikan lagi.

Pada 2003, gelandang andalan Manchester United adalah Paul Scholes, Ryan Giggs, Roy Keane dan Cristiano Ronaldo. Formasi ini bisa lebih sempurna dengan tambahan Nedved. Bayangkan formasi 4-5-1 dengan Ruud van Nistelrooy sebagai striker utama.

Sementara di gelandang ada Roy Keane pada jangkar, kemudian Paul Scholes dan Nedved bertindak sebagai play maker yang mengatur arus bola. Kemudian, wonder boy Cristiano Ronaldo di kanan dan Ryan Giggs pada posisi sayap kiri. Tengah lapangan United akan tampil gila dan Nistelrooy akan mendapat suplai bola yang lebih luar biasa!

Meski begitu, pada akhirnya Nedved sendiri tetap menjadi legenda Juventus. Sampai saat ini dirinya pun menjadi wakil presiden Juventus. 110 gol dicetak oleh Nedved alam 501 pertandingannya sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga: 11 Skuat Termahal di Liga Eropa, Bisakah Mereka Meraih Trofi Musim Ini?

Topik:

Berita Terkini Lainnya