Prediksi Chelsea vs Manchester United: Sama-sama Menjaga Tren Positif di Stamford Bridge

#KTBFFH atau #GGMU ?

Malam ini, Minggu (23/10), Chelsea akan menjamu Manchester United dalam pekan kesembilan Liga Primer Inggris. Uniknya pertemuan ini justru menjadi come back pertama eks pelatih, Jose Mourinho ke London setelah menjadi manajer Manchester United awal musim ini. Fans pastinya tidak akan memberikan sambutan yang baik bagi Mou, usai meninggalkan Chelsea dalam keadaan tertatih-tatih pertengahan musim lalu.

Sementara itu, pertemuan ini akan jadi pertemuan pertama Antonio Conte dengan skuat baru Manchester United. Pogba, Ibrahimovic dan Baily dikabarkan telah disiapkan oleh Mourinho untuk menghadapi Diego Costa, Kante serta John Terry dari Chelsea. Namun, ada masalah bagi kamu fans The Blues, karena Oscar dipastikan absen.

Keluar masuk pemain Chelsea dalam dua pekan terakhir.

Prediksi Chelsea vs Manchester United: Sama-sama Menjaga Tren Positif di Stamford BridgeGetty Images via standard.co.uk

Sabtu (15/10) lalu dalam laga pekan kedelapan Liga Primer di Stamford Bridge. Juara musim lalu, Leicester City tumbang oleh skuat Antonio Conte. Tampil tanpa Willian, justru Victor Moses dapat menggantikan posisi sayap kanan.

Willian tidak dapat tampil karena sang ibu meninggal pekan lalu. Namun, justru pekan ini, pemain Brasil lainnya, Oscar akan absen karena harus kembali ke kampung halaman akibat kakeknya meninggal dunia. Antonio Conte, dikutip dari Express.co.uk, memastikan akan memainkan Willian.

Sementara kapten John Terry sempat diragukan tampil pada pertengahan pekan. Namun, pada akhirnya pelatih asal Italia itu kembali memastikan pemain Inggris ini siap tampil.

Tren Positif Chelsea dan Manchester United.

Prediksi Chelsea vs Manchester United: Sama-sama Menjaga Tren Positif di Stamford BridgeGetty Images via independent.co.uk

Manchester United sendiri baru menang atas tim Turki, Fenerbache di Old Trafford pertengahan pekan ini. Kemenangan 4-1 atas Robin van Persie cs menjadikan The Red Devils sedang dalam semangat-semangatnya. Terlebih, pemain termahal United, dan dunia, Paul Pogba mencetak dua gol dalam laga itu.

Baca Juga: Main ke “Rumah Mantan”: Seperti Apa Sambutan untuk Mourinho di Stamford Bridge?

Prediksi Chelsea vs Manchester United: Sama-sama Menjaga Tren Positif di Stamford Bridgeskysports.com

Selain itu, Chelsea yang berhasil menang atas juara musim lalu pun dalam kondisi lebih percaya diri. Pasalnya, istirahat yang dimiliki skuat Conte lebih banyak dibanding tim Mourinho. Namun, energi lebih tidak selamanya menunjukkan peluang menang. Pada akhirnya, kita harus melihat head-to-head dari dua tim.

Adu tengah lapangan Pogba dan Kante.

Prediksi Chelsea vs Manchester United: Sama-sama Menjaga Tren Positif di Stamford BridgeGetty Images via standard.co.uk

Memang kalau di atas kertas, Kante bukan pemain termahal. Kante bukanlah seorang gelandang yang hype-nya tinggi di Perancis. Namun, keduanya justru tandem yang saling melengkapi bagi timnas Perancis pada Euro kemarin. Kante sendiri menjadi pemain reguler Chelsea, bisa dibilang menggantikan posisi John Obi Mikel dan Cesc Fabregas.

Prediksi Chelsea vs Manchester United: Sama-sama Menjaga Tren Positif di Stamford Bridgegivemesport.com

Sementara Paul Pogba yang sempat diragukan 'mahal doang' pun akhirnya unjuk gigi dalam beberapa game terakhir Manchester United. Pogba yang nampaknya sudah kembali nyetel di Inggris jadi ancaman besar bagi Chelsea. Keduanya dipastikan akan saling bertemu di tengah lapangan, bisa jadi memporak poranda pertahanan atau membangun serangan terhadap tim lawan.

Selain keduanya, adu tajam Diego Costa dan Zlatan Ibrahimovic menarik dilihat. Data dari ESPNfc.com, Costa telah mencetak tujuh gol dalam delapan pertandingan Liga Primer Inggris. Sementara Zlatan juga mencatatkan empat gol dalam delapan pertandingan. Siapa yang akan cetak gol malam ini?

Prediksi line-up.

Prediksi Chelsea vs Manchester United: Sama-sama Menjaga Tren Positif di Stamford Bridgethesun.co.uk & newsweek.com

 

Tim IDNtimes punya prediksi line-up dari masing-masing tim.

Chelsea: Antonio Conte(3-6-1)

(Kiper) Thibaut Courtois; (Bertahan) John Terry, David Luiz, Gary Cahill; (Sayap Bertahan) Cesar Azpilicueta dan Marcos Alonso; (Gelandang) Kante/Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Willian/Victor Moses, Eden Hazard; (Penyerang) Diego Costa.

Manchester United: Jose Mourinho (4-3-3)

(Kiper) David de Gea; (Bertahan) Antonio Valencia, Eric Baily, Daley Blind, Luke Shaw; (Gelandang) Ander Herrera, Marouane Fellaini, Paul Pogba; (Penyerang) Marcus Rashford, Jesse Lingard, Zlatan Ibrahimovic.

Nah, tim manakah kamu #KTBFFH atau #GGMU?

Baca Juga: Inilah 9 Jersey Klub Sepak Bola Paling Jelek di Musim 2016/2017!

Topik:

Berita Terkini Lainnya