Tetap Digaji Meski Cedera, Pemain Ini Justru Sumbangkan Pendapatan ke Kegiatan Amal di Lyon!

Baik banget!

Akan sangat menyesalkan bagi seorang pemain sepak bola untuk tidak ikut bermain untuk tim. Kondisi 'gabut' ini biasa dialami oleh pemain yang cedera atau terkena larangan bermain. Namun, mereka justru tetap dibayar meskipun tidak bekerja atau 'gabut'.

Hal serupa dirasakan oleh bek kanan Olympique Lyonnais (Lyon) Rafael da Silva. Rafael dikabarkan tidak menggunakan gajinya yang diberikan selama menjalani perawatan atas cederanya. Bermain di Perancis membuat pria 26 tahun ini semakin dewasa. Pastinya para fans Lyon semakin kagum dengan pemain asal Brasil ini.

Tetap Digaji Meski Cedera, Pemain Ini Justru Sumbangkan Pendapatan ke Kegiatan Amal di Lyon!givemesport.com

Dikutip dari Thesun.co.uk, gajinya, secara keseluruhan digunakan untuk membeli mainan yang kemudian disumbangkan bagi anak-anak di rumah sakit Lyon, Perancis. Selain itu, Rafael juga bergabung dengan OL Foundation untuk membawa anak-anak yang sedang sakit ke pertandingan Lyon di Liga Perancis.

Selain itu, anak-anak juga dibawa tur di Parc Olympique Lyonnais, kandang Lyon. Luar biasa bukan? Namun, apa sih alasan Rafael?

Baca Juga: Pavel Nedved Menyesal Tak Gabung Manchester United, Apa Alasannya?

Tidak mau dibayar ketika tidak bermain.

Tetap Digaji Meski Cedera, Pemain Ini Justru Sumbangkan Pendapatan ke Kegiatan Amal di Lyon!foxsports.com

Rafael memang telah menjadi sorotan di Eropa sejak bergabung dengan Manchester United bersama saudaranya, Fabio pada 2008 lalu. Rafael pun ungkapkan alasannya melakukan aksi ini. Rafael, kepada I'Equipe seperti dikutip dari Metro.co.uk, mengatakan kalau dirinya ingin selalu bermain untuk Lyon. Dia pun bahagia dibayar atas kerja kerasnya itu.

Akan tetapi, ketika cedera, Rafael mengaku tidak senang karena tidak dapat bermain. Dirinya tidak ingin menerima uang ketika cedera. Namun, kebijakan klub membuatnya berbagi kebahagiaan pada anak-anak.

Cedera Rafael terjadi pada awal musim di Lyon.

Tetap Digaji Meski Cedera, Pemain Ini Justru Sumbangkan Pendapatan ke Kegiatan Amal di Lyon!Getty Images via thesun.co.uk

Rafael tinggalkan Manchester United setelah mengalami musim yang buruk dari 2013-2015. Akhirnya, Lyon jadi labuhan berikutnya setelah pelatih Manchester United pada 2015, Louis van Gaal mendepaknya dari Old Trafford.

Akhirnya, dirinya minggat ke Perancis. Meski begitu, pada bulan pertama di Ligue 1, cedera hamstring (lutut) membuatnya harus menepi. Satu bulan lama dirinya tidak bermain untuk klub baru, akhirnya Rafael melakukan debut pada Oktober.

Bagaimana mengagumkan bukan? Salut banget deh!

Baca Juga: Senyuman Atlet Muda Ini Tunjukkan Kalau Semua Orang, Termasuk Remaja, Bisa Sukses!

Topik:

Berita Terkini Lainnya