3 Catatan Unik di Balik Kekalahan Telak Manchester United dari Everton

MU semakin menjauh dari 4 besar Liga Inggris

Manchester United (MU) baru saja mengalami kekalahan memalukan melawan klub peringkat ketujuh, Everton di Goodison Park, Minggu (21/4/2019) malam waktu Indonesia. Tak tanggung-tanggung, skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer kalah telak dengan skor 4-0.

Gol kemenangan Everton dicetak oleh Richalison (13'), Gylfi Sigurdsson (28'), Lucas Digne (56') dan gol penutup lewat sepakan Theo Walcott (64'). Di laga tersebut MU tak mampu mencetak satu gol balasan.

Dari kekalahan telak MU tersebut, ada setidaknya tiga catatan unik pasca pertandingan. Apa saja catatan unik tersebut? Simak fakta-faktanya berikut ini.

1. De Gea telah kebobolan delapan gol dari luar kotak pinalti, terbanyak dalam semusim sejak 2013/2014

3 Catatan Unik di Balik Kekalahan Telak Manchester United dari Evertontwitter.com/optajoe

Pada laga tersebut, dua gol yang dicetak oleh Everton dilesakkan dari luar kotak pinalti. Gol tersebut memperburuk catatan kebobolan De Gea dari luar kotak pinalti musim ini.

Total delapan gol telah bersarang ke gawangnya dari luar kotak pinalti musim ini. Catatan ini adalah yang terburuk baginya dalam semusim. Terakhir kali De Gea kebobolan lebih dari itu adalah pada musim 2013/2014.

2. MU menelan kekalahan tandang kelima beruntun di semua kompetisi musim ini, terburuk sejak Maret 1981 di era kepelatihan Dave Sexton

3 Catatan Unik di Balik Kekalahan Telak Manchester United dari Evertontwitter.com/optajoe

Baca Juga: Ingin Jadi Legenda Sepak Bola? Simak Tips Puyol Ini

Sebelum menelan kekalahan di kandang Everton, MU telah menelan kekalahan sebelumnya saat melawan Barcelona, Wolverhampton di ajang FA Cup dan Premier League serta kekalahan telak melawan Arsenal di kandang The Gunners.

Catatan kekalahan beruntun ini menjadi yang pertama kalinya bagi Manchester United sejak musim 1981 di era kepelatihan Dave Sexton.

3. Gylfi Sigurdsson terlibat dalam delapan gol Everton ke gawang Setan Merah musim ini, terbanyak dibanding aksinya ke gawang tim lain

3 Catatan Unik di Balik Kekalahan Telak Manchester United dari Evertontwitter.com/optajoe

Pada laga tersebut, Sigurdsson kembali menjadi momok menakutkan bagi Manchester United. Gol-nya dari luar kotak pinalti membuatnya telah terlibat dalam delapan gol Everton ke gawang MU musim ini (lima gol dan tiga assist).

Gawang MU menjadi korban favoritnya musim ini. Tidak ada tim lain yang lebih banyak dibobol olehnya dibanding gawang De Gea.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Muda Indonesia yang Menembus Klub Eropa, Bangga!

Ezra Reihardian Sihotang Photo Writer Ezra Reihardian Sihotang

Masih ingin belajar bagaimana menjadi penulis yang konsisten dan profesional

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya