Comscore Tracker

5 Pemain dengan Key Pass Terbanyak di Premier League hingga Pekan 14

Terdapat dua pemain andalan Liverpool

Pamor Premier League memang sudah tidak diragukan lagi dalam dunia sepak bola. Hal itu tak lepas dari suksesnya Premier League menjadi salah satu kompetisi sepak bola terbaik di dunia. Bukan hanya kompetisinya yang berkualitas, Premier League juga berisikan pemain-pemain hebat dari berbagai penjuru dunia.

Musim ini, Premier League telah berjalan selama 14 pekan. Dari 14 pekan itu, tercipta beberapa catatan menarik, baik yang dibuat oleh klub maupun para pemain. Berikut ini adalah daftar lima pemain dengan key pass terbanyak di Premier League hingga pekan ke-14:

1. Mohamed Salah (27 key pass)

5 Pemain dengan Key Pass Terbanyak di Premier League hingga Pekan 14potret Mohamed Salah (instagram.com/mosalah)

Semenjak bergabung dengan Liverpool di Premier League, Salah berhasil menjelma menjadi salah satu penyerang elite di dunia. Ia berhasil menciptakan banyak gol dan assist di kompetisi kasta tertinggi di Inggris itu.

Musim ini, Salah ini tampil lebih menggila. Pemain 29 tahun itu telah berhasil membukukan 13 gol serta 8 assist hanya dari 14 pertandingan di Premier League. Ia juga berkontribusi dengan 27 key pass yang telah ia ciptakan hingga pekan ke-14.

2. Jack Grealish (28 key pass)

5 Pemain dengan Key Pass Terbanyak di Premier League hingga Pekan 14potret Jack Grealish (instagram.com/jackgrealish)

Jack Grealish merupakan salah satu penggawa anyar Manchester City yang direkrut musim panas lalu. Ia didatangkan Manchester City dari Aston Villa dengan harga yang fantastis, yaitu 100 juta pound sterling. Meski direkrut dengan harga mahal, Grealish belum sepenuhnya menunjukkan penampilan apiknya.

Pemain 26 tahun itu baru mencetak 1 gol dan 2 asisst dari 10 penampilan bersama Manchester City di Premier League. Meski masih minim gol dan assist, ia memiliki catatan key pass yang cukup apik. Grealish berhasil menciptakan 28 key pass hingga pekan ke-14.

Baca Juga: Mohamed Salah Bukan Jagoan Tendangan Jarak Jauh Liverpool

3. Matt Ritchie (29 key pass)

5 Pemain dengan Key Pass Terbanyak di Premier League hingga Pekan 14potret Matt Ritchie (instagram.com/thenufcmagpie)

Matt Ritchie merupakan salah satu pemain yang cukup berpengalaman di Premier League. Saat ini, ia bermain dengan Newcastle United, tim yang ia bela sejak 2016 lalu.

Hingga pekan ke-14, Ritchie yang berposisi sebagai bek kiri ini telah berhasil menciptakan 29 key pass. Meski begitu, penampilan apiknya tidak juga membawa Newcastle beranjak dari dasar klasemen Premier League.

4. Trent Alexander-Arnold (35 key pass)

5 Pemain dengan Key Pass Terbanyak di Premier League hingga Pekan 14potret Trent Alexander-Arnold (instagram.com/trentarnold66)

Trent Alexander-Arnold merupakan salah satu bek kanan terbaik di dunia. Secara permainan, Arnold yang memiliki kecepatan ini sering membantu penyerangan dengan menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Meski begitu, ia juga tak lupa dengan tugasnya untuk bertahan.

Musim ini, Arnold tampil cukup impresif. Pemain asal Inggris itu telah berhasil membukukan 1 gol dan 7 assist dari 12 pertandingan di Liga Inggris. Tak hanya itu, Arnold juga kerap memberikan key pass. Sebanyak 35 key pass telah ia ciptakan sejauh ini.

5. Bruno Fernandes (38 key pass)

5 Pemain dengan Key Pass Terbanyak di Premier League hingga Pekan 14potret Bruno Fernandes (instagram.com/brunofernandes.10)

Dari sekian banyak pemain yang direkrut Manchester United beberapa tahun belakangan ini, hanya Bruno Fernandes yang cukup berkontribusi bagi tim. Ia langsung menjadi salah satu pilar penting The Red Devils dalam mengarungi kompetisi.

Hal itu makin terbukti musim ini. Dari 14 laga di Premier League, Fernandes berhasil menciptakan 5 gol serta 3 asisst. Bermain sebagai gelandang serang, Fernandes juga mampu melakukan tugasnya dengan baik. Ia berhasil memberikan 38 key pass yang bisa dikonversikan menjadi gol oleh rekan-rekannya.

Meski Premier League baru berjalan beberapa pekan. Kelima pemain tersebut mampu menunjukkan penampilan yang impresif. Mereka punya peluang menambah catatan key pass-nya hingga akhir musim nanti. Mampukah mereka menciptakan key pass lebih banyak lagi?

Baca Juga: 6 Pemain yang Dilepas Aston Villa ke Man City sebelum Jack Grealish

Faisal Ramadhan Photo Writer Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya