Comscore Tracker

Dari Kante hingga Mount, Inilah 5 Pemain Terbaik Chelsea Saat Ini

Mereka mampu memberikan kontribusi besar

Chelsea kembali menunjukkan kualitasnya sebagai tim besar Premier League. Pada 2021/2022, Chelsea berhasil bercokol di posisi tiga dengan tertinggal enam poin saja dari pemuncak klasemen.

Keberhasilan Chelsea bersaing di papan atas tentunya tak lepas dari penampilan apik para pemainnya. Terdapat beberapa pemain yang mampu memberikan kontribusi besar bagi tim. Mereka layak disebut sebagai pemain terbaik yang dimiliki Chelsea saat ini.

1. N'golo Kante

Dari Kante hingga Mount, Inilah 5 Pemain Terbaik Chelsea Saat IniN'golo Kante (instagram.com/nglkante)

N'golo Kante merupakan salah satu rekrutan terbaik Chelsea dalam 5 tahun terakhir. Ia direkrut setelah tampil sangat apik bersama Leicester City. Chelsea berani merogoh kocek sebesar 32 juta pound sterling untuk memboyongnya.

Kehebatan Kante makin berkembang setelah bergabung dengan Chelsea. Bahkan, pemain berusia 30 tahun itu berhasil menjelma sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia. Berkat peforma impresifnya itu, Kante selalu menjadi pemain andalan Chelsea setiap musimnya.

2. Antonio Rudiger

Dari Kante hingga Mount, Inilah 5 Pemain Terbaik Chelsea Saat IniAntonio Rudiger (instagram.com/toniruediger)

Chelsea dikenal sebagai salah satu tim yang memiliki pertahanan tangguh. Salah satu pilar penting di balik kokohnya pertahanan The Blues ialah Antonio Rudiger. Memiliki kemampuan bertahan yang bagus, kehadiran Rudiger sangat dibutuhkan oleh lini belakang Chelsea.

Berkat peforma impresifnya itu, Chelsea ingin memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada 2022 nanti. Namun, hal itu belum terjadi lantaran The Blues masih enggan memenuhi permintaan gaji yang cukup tinggi dari pemain berusia 28 tahun itu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bisa Menjadi Tulang Punggung Chelsea pada Masa Depan

3. Jorginho

Dari Kante hingga Mount, Inilah 5 Pemain Terbaik Chelsea Saat IniJorginho (instagram.com/jorginhofrello)

Semenjak didatangkan Chelsea dari Napoli pada 2018 lalu, Jorginho langsung berhasil menjadi andalan para juru taktik Chelsea. Bersama Kante, Jorginho memberikan warna berbeda di lini tengah Chelsea. Penampilan Jorginho pun cukup konsisten setiap musimnya.

Musim ini saja, pemain berkebangsaan Italia itu berhasil membukukan 6 gol dan 1 assist di Premier League. Sebuah catatan yang cukup bagus mengingat tidak banyak pemain asal Italia yang mampu tampil impresif di Inggris.

4. Reece James

Dari Kante hingga Mount, Inilah 5 Pemain Terbaik Chelsea Saat IniReece James (instagram.com/reecejames)

Reece James merupakan salah satu produk akademi Chelsea yang berhasil promosi ke tim utama pada 2019 lalu. Akan tetapi, James masih jarang mendapatkan menit bermain pada musim pertamanya itu. Musim ini, James tampil sangat apik dan berhasil membuktikan bahwa ia layak untuk mendapatkan lebih banyak menit bermain.

Di sisi lain, pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu mampu tampil cukup tajam. Sebanyak 4 gol dan 5 assist telah berhasil diciptakannya sejauh ini. Berkat penampilan apiknya, ia kerap disandingkan dengan bek sayap top Premier League lainnya, seperti Joao Cancelo dan Trent-Alexander Arnold.

5. Mason Mount

Dari Kante hingga Mount, Inilah 5 Pemain Terbaik Chelsea Saat IniMason Mount (instagram.com/masonmount)

Sama seperti Reece James, Mason Mount juga hasil didikan akademi Chelsea yang berhasil promosi ke tim utama pada 2019 lalu. Akan tetapi, Mount langsung berhasil masuk starting line-up pada musim perdananya di tim utama.

Sebagai seorang gelandang serang, pemain 22 tahun itu mampu menjalankan perannya dengan baik. Hal itu terbukti dengan torehan 7 gol dan 4 assist di ajang Premier League musim ini. Tak hanya itu, kemampuan Mount juga berkembang pesat seiring dengan banyaknya menit bermain yang diperoleh.

Kehadiran Mount dan sederet pemain di skuad di atas tentu akan memberikan dampak yang positif bagi The Blues. Mereka dapat membantu Chelsea menjadi tim yang lebih baik lagi ke depannya. Mampukah para pemain ini tampil konsisten dan memberikan kontribusi besar sampai akhir musim nanti? Menarik untuk ditunggu!

Baca Juga: 10 Potret Marcos Alonso, Jagoan Tendangan Bebas Chelsea

Faisal Ramadhan Photo Writer Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya