Comscore Tracker

6 Pemain Amerika Latin yang Kini Memperkuat Tottenham Hotspur

Ada satu pemain yang dipinjamkan

Amerika Latin dikenal sebagai salah satu tempat lahirnya pemain sepak bola hebat. Pemain itu juga dianugerahi bakat yang mumpuni. Dengan bakat itulah mereka mampu bersaing di daratan Eropa yang menjadi kiblat sepak bola dunia.

Beberapa negara Amerika Latin, seperti Argentina, Brasil, hingga Uruguay, sering menyumbangkan pemainnya ke klub-klub besar Eropa. Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub yang skuadnya banyak diisi oleh pemain asal Amerika Latin.

1. Cristian Romero (Argentina)

6 Pemain Amerika Latin yang Kini Memperkuat Tottenham HotspurCristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Cristian Romero adalah bek terbaik Serie A 2020/2021. Pencapaiannya itu membuat Tottenham Hotspur tertarik untuk merekrutnya. Mereka pun berhasil memboyongnya dengan status pinjaman dan opsi pembelian wajib dari Atalanta pada 2021/2022 ini.

Meskipun ini kali pertamanya bermain English Premier League (EPL), Romero tak menemui kesulitan berarti dan mampu beradaptasi dengan cepat. Pemain berkebangsaan Argentina itu juga mampu menampilkan permainan terbaiknya.

Ia telah mencatat 25 penampilan bersama The Lilywhites dan berhasil mencetak 1 gol. Kehadiran pemain berumur 23 tahun itu juga makin memperkuat pertahanan klub asal London tersebut.

2. Davinson Sanchez (Kolombia)

6 Pemain Amerika Latin yang Kini Memperkuat Tottenham HotspurDavinson Sanchez (instagram.com/daosanchez13)

Bergabung sejak 2017, Davinson Sanchez menjadi salah satu pemain yang lama  membela Tottenham Hotspur. Berkat penampilannya yang cukup konsisten, Sanchez selalu menjadi andalan Tottenham pada tiap musimnya.

Meskipun musim ini posisinya tergeser akibat kehadiran Cristian Romero, pemain asal Kolombia itu tetap mampu tampil apik ketika dimainkan. Selama berseragam Tottenham, pemain asal Kolombia itu telah tampil sebanyak 176 kali dan berhasil mencetak 5 gol serta 1 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Tottenham Hotspur yang Tampil Impresif sejak Dilatih Conte

3. Emerson Royal (Brasil)

6 Pemain Amerika Latin yang Kini Memperkuat Tottenham HotspurEmerson Royal (instagram.com/emerson_royal)

Pada bursa transfer musim panas 2021, Emerson Royal secara mengejutkan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Pasalnya, ia juga baru direkrut Barcelona pada bursa transfer yang sama. 

Krisis finansial yang melanda Barcelona menjadi latar belakang klub asal Catalan itu mau menerima tawaran Tottenham sebesar 25 juta euro (sekitar Rp393,5 miliar) untuk Emerson. Sang pemain pun langsung menjadi andalan di posisi bek kanan dan hampir selalu tampil sebagai starter di bawah asuhan Nuno Espirito Santo. 

Meski begitu, semenjak kursi kepelatihan Tottenham diambil alih Antonio Conte, pemain asal Brasil itu mulai jarang mendapatkan menit bermain. Hal itu terjadi lantaran Conte kerap menggunakan skema tiga bek.

4. Rodrigo Bentancur (Uruguay)

6 Pemain Amerika Latin yang Kini Memperkuat Tottenham HotspurRodrigo Bentancur (instagram.com/rodrigo_bentancur)

Rodrigo Bentancur merupakan rekrutan teranyar Tottenham yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2022. The Lilywhites harus rela merogoh kocek sebesar 19 juta euro (sekitar Rp300 miliar) untuk memboyongnya dari Juventus.

Kehadiran Bentancur membuat lini tengah Tottenham makin berwarna. Sebagai seorang gelandang, pemain timnas Uruguay itu memiliki kemampuan yang cukup mumpuni. Kemampuannya sangat dibutuhkan untuk mengangkat performa The Lilywhites.

5. Lucas Moura (Brasil)

6 Pemain Amerika Latin yang Kini Memperkuat Tottenham HotspurLucas Moura (instagram.com/lucasmoura7)

Sejak bergabung pada 2018, Lucas Moura menjadi salah satu pemain yang cukup berkontribusi bagi Tottenham Hotspur. Sejauh ini, pemain berkebangsaan Brasil itu telah tampil sebanyak 195 kali di semua kompetisi bersama Tottenham dan berhasil mencetak 38 gol serta 26 assist

Pemain yang berposisi sebagai sayap kanan ini juga dapat bermain di beberapa posisi. Hal tersebut tentu menjadi salah satu keunggulannya yang bisa dimanfaatkan para pelatih. Meskipun kini usianya hampir menginjak kepala tiga, Lucas Moura masih dapat menampilkan permainan terbaiknya.

6. Giovanni Lo Celso (Argentina)

6 Pemain Amerika Latin yang Kini Memperkuat Tottenham HotspurGiovani Lo Celso (instagram.com/locelsogiovani)

Giovanni Lo Celso merupakan pemain Tottenham Hotspur yang kini tengah dipinjamkan ke Villarreal. Pemain asal Argentina itu dipinjamkan ke Villarreal lantaran peformanya yang tidak konsisten. 

Sejak bergabung dengan The Lilywhites pada 2019, Lo Celso hanya tampil sebanyak 84 pertandingan dan menyumbangkan 8 gol serta 6 assist. Ia berpotensi mendapatkan tempatnya kembali di Tottenham apabila mampu menunjukkan permainan terbaiknya bersama Villarreal.

Bermain untuk Tottenham Hotspur yang merupakan salah satu tim big six Premier League, mereka diharapkan mampu tampil konsisten. Mereka juga dituntut untuk mengangkat performa The Lilywhites yang kini tengah menurun. Mampukah para pemain di atas tampil konsisten dan mengangkat performa The Lilywhites ke depannya? Menarik untuk ditunggu!

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Didatangkan Tottenham Hotspur dari Klub Serie A

Faisal Ramadhan Photo Writer Faisal Ramadhan

terus melangkah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya