5 Gelandang yang Layak Dilirik MU pada Bursa Transfer Januari 2022

Dapat menambah kualitas di lini tengah The Red Devils!

Manchester United telah dikaitkan dengan sejumlah gelandang bertahan pada bursa transfer musim panas 2021, namun tak satupun nama berhasil didatangkan. Kini, dengan bursa transfer musim dingin 2022 yang tak lama lagi akan dibuka, The Red Devils kembali dikabarkan akan mendatangkan seorang gelandang bertahan baru.

Menjadi upgrade signifikan di lini tengah, berikut ini lima pemain yang dapat dibeli oleh Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2022. Check this out!

1. Amadou Haidara

5 Gelandang yang Layak Dilirik MU pada Bursa Transfer Januari 2022Amadou Haidara (marca.com)

Gelandang asal RB Leipzig, Amadou Haidara, mulai dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United sejak mereka dilatih oleh pelatih interim, Ralf Rangnick. Pemain berusia 23 tahun ini memiliki klausul pelepasan sebesar 33 juta poundsterling atau setara Rp634 miliar.

Haidara dikenal sebagai pemain yang ulet dan menjadi jangkar di lini tengah Die Roten Bullen. Pemain internasional Mali ini juga memiliki rata-rata tekel sebanyak (1,4) dan duel udara yang dimenangkan (3,7) per 90 menit di Bundesliga.

2. Kalvin Phillips

5 Gelandang yang Layak Dilirik MU pada Bursa Transfer Januari 2022Kalvin Phillips (yorkshireeveningpost.co.uk)

Kalvin Phillips terus dikabarkan akan segera berpindah dari klubnya saat ini, Leeds United. Menjadi sosok kunci The Whites menembus posisi ke-9 musim lalu, ia juga menjadi andalan timnas Inggris yang sukses melaju hingga ke final Piala Eropa 2020.

Phillips sejauh ini belum menyetujui perpanjangan kontrak bersama Leeds United yang hanya menyisakan dua musim lagi. Dengan posisi The Whites yang kian dekat dengan zona degradasi, bukan tak mungkin mereka akan melepas Phillips untuk mendapat dana segar yang akan dibelanjakan di bursa transfer musim dingin 2022.

Baca Juga: 6 Pemain Aktif yang Mengoleksi Kartu Merah Terbanyak di Premier League

3. Wilfred Ndidi

5 Gelandang yang Layak Dilirik MU pada Bursa Transfer Januari 2022Wilfred Ndidi (leicestermercury.co.uk)

Wilfred Ndidi menjadi opsi lainnya yang dapat dibeli oleh Manchester United. Gelandang bertahan milik Leicester City ini memiliki statistik yang luar biasa sepanjang musim 2021/2022. Sejauh ini, ia memimpin dalam duel yang diperebutkan (14,1), tekel (3,5), duel yang dimenangkan (5,3), duel udara yang dimenangkan (2,3), dan intersep (2,2) per 90 menit.

Leicester City tentunya tak akan begitu saja melepas Ndidi, terlebih di pertengahan musim. Namun, jika tawaran besar datang, bukan tak mungkin The Foxes akan goyah seperti yang telah mereka rasakan pada N'Golo Kante, Riyad Mahrez, Harry Maguire, dan Ben Chilwell.

4. Boubacar Kamara

5 Gelandang yang Layak Dilirik MU pada Bursa Transfer Januari 2022Boubacar Kamara (theathletic.com)

Gelandang milik Marseille, Boubacar Kamara, diperkirakan akan segera meninggalkan Marseille menyusul kontraknya yang akan berakhir di musim panas tahun 2022. Nyaman sebagai penghubung lini tengah dan lini belakang, ia merupakan salah satu pemain yang dinilai cocok dengan gaya main United.

Musim lalu, Kamara menempati peringkat 25% teratas dari gelandang yang berusia di bawah 23 tahun dalam hal memenangkan bola. Musim ini, ia menjadi salah satu pemain dengan akurasi umpan terbaik di Ligue 1 (89,7%).

5. Franck Kessie

5 Gelandang yang Layak Dilirik MU pada Bursa Transfer Januari 2022Franck Kessie (skysports.com)

Franck Kessie mulai dikaitkan dengan kepindahannya ke Premier League setelah gagal mencapai kata sepakat terkait kontraknya bersama AC Milan. United, Liverpool dan Spurs menjadi tiga nama yang diisukan sangat berminat dengan pemain berusia 25 tahun ini.

Kessie dikenal menjadi pemain yang sangat dinamis dan memiliki akurasi umpan yang sangat baik (90,3%). Selain itu, kontraknya yang akan habis di musim panas 2022, membuatnya mungkin saja dijual i Rossoneri dengan harga yang cukup murah pada Januari 2022, dibanding melepasnya secara cuma-cuma di akhir musim nanti.

Well, itulah 5 pemain yang dapat dibeli oleh Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2022. Jika dapat merekrut salah satu dari lima nama di atas, tentunya akan menambah kualitas untuk lini tengah The Red Devils.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir Barcelona dari Liga Inggris sebelum Ferran Torres

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya