Comscore Tracker

5 Rekrutan Anyar Klub Premier League yang Sejauh Ini Tampil Impresif

Mampu mengangkat performa klub masing-masing

Suksesnya performa suatu klub sepak bola seringkali berbanding lurus dengan kesuksesan mereka di bursa transfer. Sebab, perekrutan pemain yang tepat akan menjadi kunci dalam membangun tim yang solid.

Klub-klub Premier League sekali lagi menjadi klub-klub yang paling boros dalam berbelanja di bursa transfer musim panas lalu. Namun, dari semua pemain yang datang, ada sejumlah nama yang langsung tampil impresif dan membantu mengangkat performa klub.

Siapa sajakah mereka? Yuk, simak ulasnnya berikut ini!

1. Hwang Hee-Chan (Wolves)

5 Rekrutan Anyar Klub Premier League yang Sejauh Ini Tampil Impresifpotret Hwang Hee-Chan (birminghammail.co.uk)

Dari 17 klub yang terhindar dari degradasi Premier League musim lalu, hanya Burnley yang mencetak lebih sedikit gol daripada Wolves. Catatan buruk tersebut mengakhiri era Nuno Espirito Santo di Molineux.

Musim ini, Wolves yang dilatih oleh pelatih anyar asal Portugal, Bruno Lage, merekrut beberapa nama di lini depan untuk meningkatkan produktivitas mereka. Peminjaman Hwang Hee-Chan bisa dibilang menjadi strategi transfer Wolves yang paling sukses. Selain telah mencetak empat gol dari enam pertandingan awal bersama The Wolves, Hwang juga memiliki kecepatan yang luar biasa dan mampu menambah ancaman baru di lini depan Wolves.

2. Marc Cucurella (Brighton & Hove Albion)

5 Rekrutan Anyar Klub Premier League yang Sejauh Ini Tampil Impresifpotret Marc Cucurella (sussexlive.co.uk)

Brighton & Hove Albion menjadi salah satu kuda hitam di Premier League musim ini. Tim asuhan Graham Potter tersebut mulai mendapatkan hasil positif sejak mereka mulai berproses awal musim lalu. The Seagulls kini berada di urutan ke-8 klasemen sementara Premier League sekaligus mengincar tiket menuju kompetisi Eropa musim depan.

Meningkatnya performa Brighton tak lepas dari gemilangnya beberapa rekrutan anyar mereka. Salah satu yang paling menonjol adalah Marc Cucurella. Sejak didatangkan dari Getafe, bek kiri asal Spanyol ini langsung menjadi idola baru pendukung The Seagulls lewat keseimbangan dan keuletan yang selalu ia tampilkan musim ini.

Baca Juga: 5 Pemain Terburuk Arsenal dalam Sejarah Premier League, Siapa Saja?

3. Romelu Lukaku (Chelsea)

5 Rekrutan Anyar Klub Premier League yang Sejauh Ini Tampil ImpresifRomelu Lukaku (eurosport.com)

Pencarian Chelsea terhadap sosok penyerang tajam akhirnya berlabuh pada nama Romelu Lukaku. Ya, sang striker kembali ke Stamford Bridge dan sukses memecahkan rekor transfer klub tersebut senilai 97,5 juta poundsterling atau setara Rp1,8 triliun.

Lukaku langsung mencetak gol pada debutnya melawan Arsenal di Premier League musim ini. Sejak saat itu, ia juga mencetak tiga gol lagi dan menjadi penentu kemenangan saat Chelsea melawan Zenit St Petersburg di Liga Champions. Namun, sayang cedera yang ia alami terpaksa membuat Lukaku absen di beberapa laga. 

4. Conor Gallagher (Crystal Palace)

5 Rekrutan Anyar Klub Premier League yang Sejauh Ini Tampil Impresifpotret Conor Gallagher (football.london)

Gelandang Crystal Palace pinjaman dari Chelsea, Conor Gallagher, menjadi sosok kunci meningkatnya performa Crystal Palace musim ini. Memiliki energi yang luar biasa di tiap pertandingan yang dijalani, sejauh ini Gallagher telah mengemas empat gol di Premier League.

Tah hanya itu, pemain berusia 21 tahun tersebut juga telah mencatatkan dua assist. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengaku bahwa ia terus memantau perkembangan sang gelandang musim ini.

5. Aaron Ramsdale (Arsenal)

5 Rekrutan Anyar Klub Premier League yang Sejauh Ini Tampil Impresifpotret Aaron Ramsdale (skysports.com)

Awalnya, banyak yang mempertanyakan kebijakan transfer yang dilakukan oleh pelatih Arsenal, Mikel Arteta. The Gunners menghabiskan 24 juta poundsterling atau setara Rp461 miliar untuk mengontrak penjaga gawang asal klub degradasi, Sheffield United, yaitu Aaron Ramsdale.

Namun, perlahan tapi pasti, Ramsdale berhasil menepis keraguan suporter The Gunners. Pemain berusia 23 tahun ini mulai diberi kesempatan di Arsenal sejak mereka memulai awal musim dengan rentetan tiga kekalahan. Entah kebetulan atau tidak, sejak ia mulai tampil sebagai starter, The Gunners sukses tak terkalahkan dalam delapan pertandingan Premier League selagi mencatatkan 5 cleansheet.

Well, itulah 5 rekrutan anyar klub Premier League yang tampil impresif dan mampu mengangkat performa klub mereka di musim ini. Mampukah mereka terus tampil konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 5 Pelatih dengan Masa Jabatan Tersingkat dalam Sejarah Premier League

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya