Meski Terpuruk, Ini 5 Wonderkid Arsenal yang Punya Potensi Besar

Tiga di antaranya asli Inggris, lho!

Arsenal merupakan salah satu klub sepak bola terbaik di Inggris. Rentetan gelar yang mereka peroleh, mulai dari 13 gelar Liga Inggris hingga 14 trofi Piala FA, atau yang terbanyak dibanding klub lain, merupakan buktinya. Bahkan, saat masa jayanya, The Gunners sempat tidak terkalahkan selama satu musim dan berhasil mendapatkan trofi Premier League pada musim 2003/2004.

Meski saat ini tengah dalam tren menurun dan terpuruk di posisi ke-15 klasemen sementara Premier League, satu hal yang tidak pernah luntur dari The Gunners ialah para pemain mudanya. Yap, sejak era Arsene Wenger sudah muncul banyak pemain muda yang ditemukan oleh Arsenal, mulai dari Robin van Persie, Cesc Fabregas, Samir Nasri, hingga Jack Wilshere.

Tak jauh berbeda dengan dulu, kini di bawah asuhan Mikel Arteta setidaknya Ada lima wonderkid Arsenal yang punya potensi besar dan diprediksi dapat menjadi bintang di masa depan. Siapa saja mereka? Check this out!

Baca Juga: Gabriel Martinelli: Saya Ingin Menjadi Legenda Arsenal

1. Gabriel Martinelli

Meski Terpuruk, Ini 5 Wonderkid Arsenal yang Punya Potensi Besarskysports.com

Gabriel Martinelli merupakan pemain muda asal Brasil yang bisa berposisi sebagai penyerang ataupun sayap. Pemain berusia 19 tahun ini didatangkan dengan mahar 6 juta euro dari klub Brasil, Ituano.

Pada musim perdananya di Inggris, Martinelli berhasil mencetak 10 gol dan 4 assist. Ia juga sukses mencuri hati para supporter Arsenal dengan aksinya yang memikat.

2. Bukayo Saka

Meski Terpuruk, Ini 5 Wonderkid Arsenal yang Punya Potensi Besarinternationalchampionscup.com

Berikutnya ada nama Bukayo Saka, pemain muda yang merupakan didikan akademi Arsenal ini baru saja berusia 19 tahun pada September lalu. Saka mampu bermain baik di banyak posisi, mulai dari sayap kiri, sayap kanan, gelandang tengah, hingga bek kiri.

Musim lalu, ia bermain luar biasa dan mampu berkontribusi dalam 4 gol serta 11 assist di seluruh kompetisi. Musim ini, ia tetap mampu melanjutkan performa positif meski kondisi The Gunners yang sungguh tidak konsisten di awal musim.

3. Emile Smith Rowe

Meski Terpuruk, Ini 5 Wonderkid Arsenal yang Punya Potensi Besarfootball.london

Satu lagi pemain muda berbakat yang dihasilkan oleh akademi Arsenal ialah Emile Smith Rowe. Biasa dipanggil ESR, ia berposisi natural sebagai sayap kiri. Karena memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, ia juga mampu bermain sebagai gelandang serang ataupun gelandang tengah.

Pemain berusia 20 tahun ini diprediksi mampu menggantikan posisi Mesut Ozil yang kini sudah disingkirkan dari skuad The Gunners. Ia bahkan dijuluki The Next Kevin De Bruyne oleh sebagian besar supporter Arsenal.

4. Reiss Nelson

Meski Terpuruk, Ini 5 Wonderkid Arsenal yang Punya Potensi Besarfootball.london

Selanjutnya ada nama Reiss Nelson yang berposisi sebagai pemain sayap. Ia mampu bermain di kedua sisi, baik kanan maupun kiri. Pemain berusia 21 tahun ini dinilai memiliki kesamaan cara bermain dengan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Meski musim ini baru mencetak 2 gol dan 1 assist, secara permainan, Nelson menunjukkan perkembangan yang semakin baik, terutama di Liga Europa.

5. William Saliba

Meski Terpuruk, Ini 5 Wonderkid Arsenal yang Punya Potensi Besarmetro.co.uk

William Saliba bergabung ke Emirates Stadium dengan mahar 30 juta euro dari klub asal Perancis, Saint Etienne pada Juli 2019 lalu. Sempat dipinjamkan kembali dan bermain sangat baik selama satu musim di klub tersebut, hingga kini Saliba masih belum mendapat kesempatan bermain di skuad utama The Gunners.

Selain mental yang dinilai masih belum siap, tentunya banyak pertimbangan lain dari sang pelatih, Mikel Arteta. Namun, jika pemain berusia 19 tahun ini mampu menunjukkan perkembangan yang signifikan, bukan tidak mungkin ia akan jadi pemain penting dan mampu memperkokoh pertahanan Arsenal.

 

Itulah lima wonderkid Arsenal yang diprediksi akan menjadi bintang di masa mendatang. Akankah mereka mampu menjawab ekspektasi tinggi, khususnya dari supporter Arsenal? Patut dinantikan!

Baca Juga: William Saliba, Bek Berusia 18 Tahun yang Jadi Incaran Arsenal

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya