6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championship

Klub manakah yang akan terdegradasi?

Liga Primer Inggris musim ini terbilang sangat seru. Telah memasuki pekan ke-24 atau lebih dari setengah musim, namun hingga kini masih belum terlihat tanda-tanda klub yang akan menjadi juara. Berbeda dengan musim lalu, Liverpool sangat dominan dengan unggul 19 poin dari posisi kedua, Manchester City.

Tak hanya menuju tangga juara, persaingan di papan bawah juga sangat seru. Setidaknya, ada enam klub yang berpotensi turun kasta dari Premier League musim ini. Klub mana sajakah? Yuk, simak!

1. Sheffield United

6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championshipskysports.com

Sheffield United menjadi kandidat kuat untuk turun kasta dari Premier League di musim ini. Hingga pekan 24, klub yang musim lalu tampil sangat luar biasa ini kini berada di dasar klasemen dan baru mengumpulkan 11 poin hasil dari 3 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 19 kali kekalahan.

Terpaut 14 poin dari zona aman, The Blades sepertinya harus bekerja sangat keras di sisa musim agar bisa lolos dari jurang degradasi.

Baca Juga: 6 Pemain Premier League yang Hijrah ke Championship Januari Lalu

2. West Bromwich Albion 

6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championshipskysports.com

West Bromwich Albion (WBA) yang musim ini baru saja kembali promosi dari Championship juga terancam untuk kembali turun kasta. Pergantian pelatih dari Slaven Bilic menuju Sam Allardyce juga terlihat belum membuahkan hasil.

Hanya meraih 2 kemenangan, 7 hasil imbang, serta 15 kekalahan membuat mereka harus rela berada di peringkat 19 klasemen sementara.

3. Fulham 

6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championshiptelegraph.co.uk

Klub selanjutnya yang kini berada di zona degradasi adalah klub asal London, Fulham. Rival sekota Chelsea ini berada di peringkat 18 klasemen sementara.

Baru meraih 3 kemenangan, 9 hasil imbang, dan 11 kekalahan bukanlah hasil yang diharapkan oleh klub asuhan Scott Parker. Mereka memiliki selisih 7 poin dari Newcastle United yang berada di batas aman degradasi dengan menyisakan satu laga tunda.

4. Newcastle United 

6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championshipchroniclelive.co.uk

Berada di bibir jurang degradasi, Newcastle United saat ini dalam ancaman untuk kembali turun kasta sejak tahun 2016. Terus menurunnya performa membuat mereka saat ini harus berada di posisi ke-17.

The Magpies hanya mengumpulkan 25 poin hasil dari 7 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 13 kekalahan hingga pekan ke-24.

5. Burnley 

6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championshiplancs.live

Tidak ada yang mengira klub yang musim lalu menjadi kuda hitam, Burnley, juga harus berjuang menghindari degradasi. Permasalahan terbesar mereka di musim ini adalah kemampuan dalam mencetak gol.

The Clarets baru mencetak 17 gol atau menjadi kedua yang paling minim setelah sang juru kunci, Sheffield United. Burnley juga baru mengumpulkan 26 poin dari 7 kali menang, 5 hasil imbang, serta 11 kali kalah.

6. Brighton & Hove Albion

6 Klub Premier League yang Terancam Turun Kasta ke Divisi Championship90min.com

Meskipun berada di posisi 15 klasemen sementara, Brighton & Hove Albion masih sangat mungkin untuk terdegradasi. Dari 24 laga yang sudah dijalani, The Seagulls mengumpulkan 26 poin atau selisih 8 poin dari Fulham yang punya satu laga tunda. Sejauh ini, mereka baru meraih 5 kemenangan, 11 hasil imbang, dan 8 kekalahan.

Itulah enam klub yang terancam degradasi dari Premier League musim ini. Jika tidak ingin turun kasta, klub-klub di atas harus segera meningkatkan performa di sisa musim. Kira-kira, klub manakah yang akan terdegradasi di akhir musim?

Baca Juga: 7 Klub Top Eropa yang Paling Sering Degradasi, Ada MU dan Liverpool! 

Faiz Irsyad Photo Verified Writer Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya